Ba'alawiberita

Meriahkan Kemerdekaan, Dalwa Ba’alawi Gelar Beragam Perlombaan

0

Pandean, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa 3 adakan keseruan kemerdekaan dengan berbagai perlombaan 17-an, selama 2 hari Kamis dan Jum’at (17-18/8/2023).

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -78 dan untuk menghibur para santri di hari perjuangan tersebut, pengurus pondok berinisiatif mengadakan berbagai lomba.

“Lombanya ada 6 cabang, ada panjat pinang, tarik tambang, giring bola dengan tali, makan kerupuk, voli terpal dan balok estafet,” Ucap Ustaz Ridho selaku Wakil ketua penyelenggara lomba 17-an.

Uniknya perlombaan di hari kemerdekaan tersebut dibuat berbeda dengan perlombaan yang sudah diselenggarakan saat Idul Adha, agar para santri tidak monoton ikut perlombaan yang diadakan panitia.

“Setiap kamar wajib mengirimkan delegasi, kecuali lomba tarik tambang dan voli terpal, itu kita adakan antar asrama. Kemarin dari sore cuma satu jam dari jam 4 sampai jam 5. Lanjut pagi ini 3 jam, dari jam 6 sampai jam 9. Siang udah ngga ada, istirahat. Trus malam ntar final makan kerupuk, tarik tambang, voli terpal.” Jelasnya.

Final voli terpal dan tarik tambang diselenggarakan setelah kegiatan sholat isya,selesai pada jum’at malam pukul 19:30 WIB.

Wakil penyelenggara berharap dengan lomba yang diselenggarakan tersebut para santri bisa mengambil sedikit pelajaran dari pejuang tentang kebersamaan.

“Semoga mereka tambah betah yah anak-anak barunya terhibur, terus ngajarin mereka perjuangan pahlawan kita terdahulu.” Harapnya saat ditanya Dalwa Berita.Amir/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pameran Sejarah Kemerdekaan Telah Dibuka Kembali

Previous article

Warnai Hari Kemerdekaan dengan Perlombaan Tradisional

Next article

Comments

Leave a reply