Alviberita

Nilai dan Semanggat Latihan Berpidato di Musim Hujan | lpm dalwa | dalwa

0

Bangil- Malam senin (27/01/2019) Ponpes darullughah wadda”wah mengadakan kegiatan muhadhrah (latihah pidato) bulanan yang diseleggarakan oleh qismu da’wah ( bag. Da’wah). kegiatan yang biasanya diadakan di lapangan utama ponpes dalwa, Pada malam itu dipindah tempatkan ke mesid baitul ghafar dikarenakan cuaca yang tidak memungkinkan oleh hujan. Acara ini diadakan dari jam  09:00-11:23 malam. Diadakannya muhadarah bulanan di masjid baitul ghafar tak membuat semanggat berpidato para santri surut.
             Mengangkat tema “manhaj dakwah diera globalisasi”. Di kesempatan kali ini, yang menjadi tuan rumah dan delegasinya adalah mantiqoh jamiah wasatiah yang terdiri dari 6 kamar, yaitu: kamar 17,18,19,20,21, dan 22. Setiap kamar mengirimkan delegasi untuk tampil untuk berceramah didepan para santri. Para pembicara Muhaddaroh  tersebut masing-masing mengunakan salah satu dari 4 bahasa yang telah ditentukan, yaitu: bahasa Indonesia, arab, inggris, dan daerah.
            Para santri merasa dengan adanya muhadarohini sangat membantu para santri menjadi pendakwah bermental baja dan menambah pengalaman untuk persiapan berda’wah dikemudian hari. Tanpa lupa membentuk pendakwah bermanhaj ahlus sunnah wal jamaah. Manhaj ahlussannah wal jamaah adalah metode da’wah yang lebih mengedepankan ahlaqul karimah, lemah lembut, serta beradab. Diharapkan bagi seluruh sangtri untuk mengunakan manhaj ahlus sunnah wal jamaah agar lebih mudah diterima da’wah mereka di seluruh elemen masyarakat.Alfi/Red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Ittihad Alawiyyin Peringati Haul Al Habib Qasim bin Ahmad Baharun | lpm dalwa | dalwa

Previous article

Rois dan Wakil Manthiqoh Masa Khidmah Tahun 1439-1440 Resmi Dilantik | lpm dalwa | dalwa

Next article

Comments

Leave a reply