Pondok Pesantren

Organisasi HAMALA Kembali Adakan Rapat di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

0
Untuk menyatukan pesantren-pesantren yang punya perhatian khusus terhadap Bahasa Arab maka 9 pesantren Se-Indonesia yang terkumpul dari organisasi HAMALA (Harakah Ma’ahid Li Lughah al Arabiyah) yaitu Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Gresik, Ponpes Dalwa Bangil, Ponpes Sidogiri Pasuruan, Ponpes Annuqoyah Madura, Ponpes Gontor Ponegoro, Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Ponpes Annur Malang dan Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan telah melaksanakan rapat pembentukan AD/ART (Anggaran dasar anggaran rumah tangga) seri II  yang bertempat di gedung rektorat Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pada pertemuan yang ke dua ini, Dalwa memberanikan diri untuk membuktikan kekuatannya serta keberaniannya dalam Bahasa Arab dengan mengeluarkan beberapa santrinya untuk mengikuti event ini, diantara mereka ada yang menjadi MC dengan Bahasa Arab yang benar-benar membuat para peserta rapat merasa kagum dengan penampilannya.
Rapat kali ini diadakan dalam kurun waktu 3 hari (Rabu 17-08-2017 hingga Jumat, 20-08-2017) . Isi acara 3 hari tersebut ialah sidang AD ART komisi 1 & 2 serta ngopi bareng yang semuanya di lakukan di daerah sekitar kampus Universitas Malik Ibrahim Malang.
“Kita hidup di dunia ini hanya untuk mengabdi dengan berbagai macam cara,termasuk dengan acara seperti inilah kita bisa meraih ridlo Allah SWT, Nabi Muhammad SAW dan masyaikh kita”. ujar Ulummuddin (Penasehat HMJ PBA). Basri/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Ribuan Santri Panjatkan Doa dalam Tabligh Akbar Hut RI Ke-72

Previous article

Dosen dari Negeri Jiran Malaysia Kunjungi Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply