AtepberitaEvent Pondok

Pembekalan Bahasa Arab Calon SPM Sesi ke-2

Pembekalan Bahasa Arab Calon SPM Sesi ke-2
0

Bangil, Dalwa Berita- Santri Pesantren Darullughah Wadda’wah mengikuti pembekalan program Santri Praktek Mengajar, Rabu Malam (05/02/2020). Kegiatan yang dikhususkan untuk santri kelas Tsani Aly ini bertujuan untuk membekali santri calon SPM sebelum diutus mengajar ke pesantren lain di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini untuk membekali santri tugas ketika mereka diutus mengajar yang berkaitan dengan bahasa Arab.” jelas Habib Husein Baharun sebagai ketua staff khusus SPM.

Beliau juga menuturkan bahwa pembekalan ini sudah berjalan dua pertemuan. Pertemuan sebelumnya membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan bahasa Arab. Karena kurang puas, maka diadakanlah pertemuan kedua untuk melanjutkan materi yang lalu.

Selain itu, rencana kedepannya akan membahas seputar sosialisai, dakwah dan lainnya. “Pertemuan ini yang kedua kali. Kemarin sudah tentang bahasa Arab. Karena kurang puas jadi diadakan lagi pertemuan yang kedua untuk bahasa Arab juga. Selain mengenai bahasa Arab, kedepannya akan membahas tentang sosialisai, dakwah dan yang lainnya.” tutur Habib Husen.

Pada saat acara berlangsung di Qo’ah Ammah Ponpes Dalwa, terlihat Ustadz Hasan Bashri selaku narasumber menyampaikan materi dengan santai. Sesekali beliau bergurau agar santri tidak jenuh. “Ada yang bertanya, Ustadz, bagaimana cara menjadi guru yang dicintai murid?’. Caranya hanya satu, yaitu ketika bel akhir pelajaran berbunyi, keluarlah.”, ucap beliau menghibur.Atep/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Seminar Bersama Pakar Fiqih Muamalat Di Ponpes Dalwa

Previous article

Silahturahmi Redaktur Pelaksana Media Tajam

Next article

Comments

Leave a reply