beritaIrsyadWildan

PENGUMUMAN PEMBUKAAN TAHUN AJARAN BARU DAN PENDAFTARAN SANTRI BARU PONPES DALWA

0

Bangil, Dalwa Berita– Minggu (31/5/2020) Dr. Al Habib Segaf bin Hasan Baharun, M.H.I. selaku yang ditugaskan untuk mewakili Abuya Al Habib Zein bin Hasan Baharun pimpinan pondok pesantren Darullughah wadda’wah (Dalwa) Bangil, Pasuruan memberikan beberapa pengumuman seputar fleksibilitas kegiatan belajar mengajar dan permulaan tahun ajaran baru melalui sebuah video resmi yang dikeluarkan oleh Ponpes Dalwa.

Dalam video yang berdurasi 6 menit tersebut beliau beberapa point penting, pada point yang pertama beliau menghimbau agar para santri Dalwa tidak membeli tiket dan kembali ke pondok sampai ada pemberitahuan selanjutnya dari Ponpes Dalwa mengingat berlangsungnya kondisi pandemik Covid 19 ini dan dekatnya jadwal permulaan tahun ajaran baru yang biasa dimulai pada 19 Syawal untuk santri putri dan 10 Syawal untuk santri putra.

Adapun poin kedua bagi para santri agar melakukan karantina mandiri dan menjaga diri dengan tidak keluyuran kecuali darurat dan melengkapi diri dengan protokol kesehatan untuk wabah Corona virus. Diharapkan dari adanya pencegahan Corona virus ini mampu melindungi orang-orang sekitar kita dari tertular dan menyebarnya virus Corona yang melumpuhkan berbagai aspek kehidupan manusia mulai dari aspek ekonomi, pendidikan dan rutinitas kegiatan lainnya.

Adapun untuk prosedur pendaftaran santri baru pada tahun ini mengalami penyesuaian yang dijelaskan oleh Beliau di poin ketiga ini. Bagi para calon santri yang akan mendaftar di Ponpes Dalwa dapat mendaftarkan diri secara online di situs resmi di link ini http://Pendaftaranonline.dalwaitcenter.id.  adapun pelunasan administrasi dilakukan secara langsung (offline) di kantor departemen kesiswaan yang terletak di Ponpes Dalwa pusat sekaligus guna menjalani tes dan interview. Untuk syarat dan ketentuan pendaftaran calon santri baru dapat diakses melalui link ini https://dalwaberita.com/pendaftaran-calon-santri-baru-ponpes-darullugahah-waddawah/. Dalam pengumuman tersebut beliau yang saat ini juga menjabat sebagai rektor IAI Dalwa menambahkan bagi santri yang ingin mendaftar agar menjalani rapid test terlebih dahulu.

Pada point ke empat beliau berharap agar terbangunnya komunikasi yang efektif antara wali santri dan pihak Ponpes Dalwa agar melakukan pemasangan perangkat parabola TV Dalwa, hal tersebut berupaya mempermudah penyebaran informasi selain dari media sosial dan juga pemberitahuan aktivas para santri selama di pondok pesantren nantinya. Dibalik dari tujuan pemasangan parabola TV Dalwa terdapat agenda kedepannya apabila keadaan pandemik Virus Corona semakin lama maka pembelajaran dan pengajaran akan disiarkan melalui media TV Dalwa yang saat ini harganya telah disubsidi oleh pihak pondok agar para santri dapat terus menimba ilmu selama masa karantina ini, pemasangan Parabola TV Dalwa ini dapat dipesan melalui penanggung jawab di setiap provinsi Indonesia, info lebih lanjut bisa hubungi custom service Dalwa TV saudara Rido WA 0812-1375-5643 .

Adapun pemberitahuan lebih lanjut akan diumumkan sekitar 10-15 Syawal.Wildan&Irsyad/Red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

ABUYA MENGINGINKAN ADA SUBSIDI SILANG. BAGI ALUMNI & WALI SANTRI

Previous article

Review Aplikasi Dalil Muslim Karya al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun.

Next article

Comments

Leave a reply