beritaTaslim

Pererat Hubungan Indonesia dengan Hadramaut, Cicit Pengarang Simtudduror Kunjungi Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah kedatangan tamu besar dari kota Sewun Hadhromaut Yaman, yaitu Al-Habib Muhammad bin Al-Munsib Ali bin Abdul Qodir bin Muhammad bin Ali (Pengarang Maulid Simthudduror) bin Muhammad (Mufti Makkah) Al-Habsyi pada Jumat siang (30/9/2022) di Masjid Baitul Ghoffar, Dalwa Pusat.

Habib Muhammad Al-Habsyi adalah generasi ke-4 dari Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi (pengarang Maulid Simthudduror). Beliau tiba di Indonesia sejak tanggal 12 September 2022 lalu, beliau datang bersama keluarganya. Setelah safari dakwah ke beberapa daerah di Indonesia, beliau berkunjung ke Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah.

Maksud kunjungan beliau ke Ponpes Dalwa adalah untuk mempererat tali persaudaraan, karena pendiri Ponpes Dalwa, Abuya Hasan bin Ahmad Baharun, adalah orang yang menghubungkan antara Indonesia dengan Hadhromaut melalui upayanya dalam memberangkatkan para santrinya untuk belajar di sana.

“Tentunya untuk mempererat ukhuwah (tali persaudaran) antara Walid (Abuya Hasan) dan ulama Hadhromaut. (Abuya Hasan adalah) orang yang pertama kali menghubungkan antara Indonesia dengan Hadhromaut,” sebut Habib Ali bin Hasan Baharun dengan bahasa Arab kepada Dalwa Berita.

Kunjungan antar ulama memang sudah menjadi kebiasan mereka dalam mempererat tali persaudaran antar muslim.

“Begitulah ulama, berupaya berkunjung antara ulama dan ulama lainnya untuk mempererat ukhuwah,” lanjut Pimpinan Dalwa Ba’alawi tersebut.

Dalam kunjungannya, Habib Muhammad Al-Habsyi mengisi Dauroh Ilmiyah berisi banyak faedah dan ilmu yang disampaikan kepada para santri.

Dengan adanya Dauroh Ilmiah tersebut, Habib Ali Baharun berpesan untuk para santri Dalwa.

“Seperti yang dikatakan Habib Muhammad tadi, siapa saja yang menisbatkan dirinya pada Abuya Hasan maka jadilah seperti Abuya Hasan, mulai dari pakaian sampai akhlaqnya. Juga semangat yang tinggi dalam mencari ilmu dan berdakwah mengajak kepada Allah swt. dan semua kebaikannya,” pungkas beliau.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Self Reminder

Previous article

Comments

Leave a reply