beritaDalwa Putri

Peringatan Kelahiran Sang Cahaya Dunia

0

 

 

   
Dalwa Berita | Peringatan Kelahiran Sang Cahaya Dunia-12 Rabiul Awwal bertepatan pada tahun gajah adalah waktu kelahiran sosok termulia sepanjang masa yang karena beliaulah diciptakan dunia dan seisinya. Beliau adalah “Rasulullah SAW”.
   Pada malam hari 24 November 2018, Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah lil Banat mengadakan ‘Gebyar Sholawat dalam Rangka Memperingati Maulidurrasul’. Acara tersebut dihadiri oleh keluarga besar Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah Putri, para asatidzah dan yang lebih khususnya adalah Al Mukarromah Hubabah Khodijah Al Hinduan, selaku Mudiroh Ma’had Dalwa lil Banat, serta para santriwati Dalwa.
   Acara tersebut diisi dengan pembacaan maulid habsyi, serta Mauidhoh Hashanah dari Ustadzah Ummu Bagir Baharun. Kemudian dilanjutkan dengan qosidah-qosidah yang dilantunkan oleh dufuf Masarroh serta do’a yang dipimpin langsung oleh mudiroh Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah putri.
   Banyak faedah yang bisa didapatkan dari acara yang diadakan ini. Seperti kisah inspirasi Abdul Mutholib yang bahagia dengan kelahiran cucu tercintanya, dimana kita sebagai umatnya yang harusnya kesenangan di dalam diri setiap ummatnya itu berlipat- lipat dengan lahirnya sang petunjuk bagi seluruh ummat. Faedah lainnya adalah untuk mengetahui sejarah Rasulullah SAW secara lebih detail,  juga untuk menambah rasa cinta kita terhadap kekasih Allah SWT tersebut. Baik dalam akhlaq beliau, keseharian beliau dan apa yang ada di dalam diri beliau.
     Semoga kita dapat meneladani setiap apa yang di dalam diri beliau. Amin Muf_azzahra/red

 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

KKN 2019 Totalitas Khidmah di Ponpes Dalwa Banat

Previous article

Waseem Cafe Inovatif Baru dari Santriwati

Next article

Comments

Leave a reply