beritaDalwa PutriFahri

Permudah Akses Santriwati, Dalwa Bangun Fly Over

0

 

Bangil, Dalwa Berita– Kamis (11/03/21) Ponpes Dalwa melakukan inovasi terbarunya yaitu pembangunan fly over. Fly over tersebut rencananya dibangun untuk menghubungkan Dalwa Banat 1 ke Dalwa Banat 2 yang tepat berada di sisi sebelah barat. Peletakan batu tersebut dihadiri oleh beberapa asatidzah dan beberapa aparatur pemerintahan. Sebelum mengikuti acara, para tamu diharuskan mengikuti tes GeNose-C19 yang disediakan oleh pihak pesantren untuk memastikan kesehatan tamu undangan. Dalam tes tersebut dinyatakan tidak ada seorang pun yang terindikasi Covid-19. “Alhamdulillah, hasilnya keluar dan dinyatakan negatif semua. Ungkap Hasan salah seorang staf S2 yang hadir dalam peletakan batu tersebut.

Setelah melakukan tes GeNose, para undangan diarahkan ke lokasi utama untuk melihat rancangan pembangunan fly over. Abuya Ali Zainal Abidin Baharun selaku pimpinan pesantren menjelaskan secara detail gambaran fly over kedepannya. Rencananya fly over ini dilengkapi dengan lampu-lampu yang mengiringi ritme sholawat, sehingga tampak hidup. Selain itu pembangunan fly over yang dirancang oleh Habib Ahmad Ba’agil tersebut direncanakan rampung selama satu sampai dua bulan.

Peletakan batu dilakukan secara bergantian oleh Abuya Zein juga para tokoh masyarakat diantaranya Bapak Yoyok Krisbiantoro dari Polsek Bangil, Babinsa Raci, Bapak Muzakkir, asisten satu Kabupaten Pasuruan, Bapak Rahmad Syarifuddin, Kades Raci, Bapak Muhammad Tomo dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Setelah peletakan batu, para undangan diajak berkeliling untuk melihat proses pembangunan Dalwa Banat 2 yang sedang digarap. Acara diakhiri dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Dalwa café Syariah yang masih terletak di area Dalwa Banat 2.

Dengan arsiterktur berkelas diharapkan keberadaan fly over tersebut dapat menjadi icon tersendiri bagi masyarakat Raci. Adanya fly over tersebut merupakan salah satu inovasi pesantren dalam mempermudah akses santri dari Banat 2 ke Banat 3 tanpa harus keluar pesantren.Fahri/Red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tidak Biasa, Pembacaan Shohih Bukhori Dimulai Akhir Rajab

Previous article

Tilik Sejarah Orde Lama, UKM Fokus Gelar Nobar

Next article

Comments

Leave a reply