Asharberita

Posko 2 KKN, Dari Dalwa 3 Ba’alawi Pindah Ke Dalwa 4

0

Bangil, Dalwa Berita– Jumat malam (18/06/2020), mahasiswa posko 2 KKN IAI Dalwa mengadakan pelatihan penerjemahan bahasa Arab di kamar 15 Dalwa 4. Pelatihan yang dibina langsung oleh Fawwaz Al-Farisi itu, dihadiri 35 santri yang merupakan perwakilan dari setiap kamar Dalwa 4.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta menyimak video pembicara sebagai contoh cara menerjemahkan dengan baik.

Fawwaz, santri yang duduk di kelas 3 Aly itu mengatakan bahwa sudah banyak santri yang mampu menerjemahkan, hanya saja perlu dibiasakan. “Sudah banyak santri yang dapat menerjemahkan secara langsung, hanya saja mereka masih perlu membiasakan diri dengan tempo kecepatan pembicara dan dapat menyederhanakan terjemahan kata agar dapat lebih mudah disimak oleh pendengar, serta selalu memperbanyak kosa kata bahasa Arabnya, baik itu yang Fushah ataupun Ammiyah,” ujarnya.

Irwan, selaku ketua posko 2 KKN yang awalnya bertugas di Dalwa 3 Ba’alawi dan kini pindah di Dalwa Raci mengungkapkan harapannya tentang program ini, “harapannya dari pelatihan ini, kami dapat menemukan metode-metode yang tepat untuk para penerjemah, sehingga kegiatan ini dapat terus berlanjut sebagai pengembangan bahasa di pondok ini.”Ashar/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Video 7 dari Ig

Previous article

Abuya Al Habib Zein Baharun

Next article

Comments

Leave a reply