beritaKampus

PPL Mahasiswa KPI IAI DALWA Di Stasiun Radio Suara Muslim FM

0

Kunjungan ke stasiun radio dalam rangka Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Mahasiswa KPI IAI Dalwa disambut baik oleh bapak Haris selaku Humas Suara Muslim Fm. Mahasiswa diberi pembekalan materi tentang manajemen radio,pemasaran sampai proses produksinya. Materi diberikan langsung oleh Program Director Suara Muslim Fm. Mahasiswa sangat antusias bertanya dan berdiskusi dengan pihak radio Suara Muslim Fm. Suara Muslim Fm termasuk radio yang hampir 100% dengan konten dakwah. Meminimal musik dalam siarannya, Musik ada hanya sebagai warna dalam siaran. Diletakkan pada pembuka program dan akhir program. Banyak program talkshow dakwah yang menjadi isi materi radio Suara Muslim Fm.
            Mahasiswa KPI IAI Dalwa diajak berkeliling seluru ruangan kerja yang ada di radio Suara Muslim Surabaya. Diskusi yang menarik terjadi antara mahasiswa dengan narasumber. Setiap memasuki ruang kerja mahasiswa antusias bertanya. Rasa ingin tahu dengan belajar langsung. Melihat praktek dan proses produksi radio yang selama ini dipelajari di kelas kuliah. Mahasiswa memasuki ruang guide keeper,ruang ini yang menyaring telepon masuk dari pendengar. Pendengar diarahkan untuk tidak mengucapkan beberapa kalimat yang tidak diperkenankan dalam hal penyiaran pada saat pendengar berkomunikasi langsung dengan penyiar dan narasumber talkshow.
            Kegiatan PPL diakhir dengan memberikan ucapat terimakasih dan cinderamata dari KPI IAI Dalwa untuk radio Suara Muslim Fm. Mahasiswa pun diberikan beberapa CD rekaman program
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Seminar Sastra Arab Datangkan Narasumber dari Mesir dan Swiss

Previous article

Kemeriahan Dalwa Bersolawat dan Lailatut Takrim Tutup Daur Tsani

Next article

Comments

Leave a reply