beritaKampusProgram doktoralZulqisti

PROGRAM DOKTORAL IAI DALWA MEMULAI LANGKAHYA.

0

Bangil, Dalwa Berita– Program Doktoral Institut Agama Islam Darrullughah Wadda’wah memulai kembali program studi-nya pada Sabtu (19/10). Bertempat di Ravaa Room Dalwa Hotel Syariah, acara diawali dengan orientasi pengantar program studi angkatan 4 jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) oleh pengurus mahasiswa program doktoral.

            Terdapat 15 mahasiswa baru yang terdiri dari 5 mahasiswi dan 10 mahasiswa S3 di IAI Dalwa. Turut hadir pada acara tersebut Direktur Pascasarjana Dr. Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, Dr. Khairul Ulum selaku wakil direktur I, Dr. Habib Lutfi al Habsyi sebagai wakil direktur II, wakil rektor III IAI Dalwa ustadz A. Fauzi Hamzah, M.Pd.I. Dr. ustadz Kholili Hasib dan tamu undangan lainnya.

            Dr. Ali Zainal Abidin menerangkan tentang sekelumit sejarah berdirinya Institut hingga munculnya Program Doktoral di Ponpes Dalwa. Tak lupa beliau menjelaskan mekanisme program doktoral, masalah administrasi dan yang lainnya. Beliau juga menjelaskan bahwa program S3 ini berkiblat kepada tiga ulama besar pembaharu islam di abad 21 ini sebagai basis pemikiran dasar dalam kurikulumnya. Yaitu Prof. Dr. Naquib al Attas ulama kelahiran Bogor, Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki ulama kharismatik asal Mekkah dan yang terakhir adalah Dr. Habib Abu Bakr al ‘Adny Bin Ali al Masyhur asal Hadramaut.

            Dan yang terakhir, dalam sambutannya wakil rektor III ustadz A. Fauzi Hamzah, M.Pd.I. berpesan kepada seluruh mahasiswa agar pembelajaran yang ada pada program doktoral ini diserap dengan sebenar-benarnya dan juga berpesan agar seluruh mahasiswa lulus tepat pada waktunya.

            “Kita harap proses yang singkat ini (tiga tahun program doktoral) dapat diserap dengan sebaik-baiknya. Juga mampu melahirkan calon doktor yang lahir tepat pada waktunya dengan program dan metode yang ada.” Zulqisti/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

PEMATERI NASIONAL DI HARI SANTRI NASIONAL

Previous article

REKTOR AHGAFF UNIVERSITY YAMAN KUNJUNGI DALWA UNTUK KEDUA KALINYA

Next article

Comments

Leave a reply