beritaPondok Pesantren

Qism Dakwah PonPes DALWA Tutup Safari Dakwah dengan Grati Bershalawat

0
(Jumat,14/04/2017), Qism Dakwah pondok pesantren Darullughah Wadda’wah menyelenggarakan acara akbar yang berupa “Grati Bershalawat” acara ini untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dan penutupan safari dakwah yang merupakan kegiatan dakwah yang dikordinatori oleh Qism Dakwah.
Acara yang bertempat di lapangan Trewung Kec.Grati Kab Pasuruan ini, sangatlah luar biasa karena acara Grati Bershalawat merupakan kali pertama diadakan di kecamatan tersebut, dan acara ini dapat mengundang para hadirin yang datangnya dari desa lain seperti Rebalas, Karanglo, Plososari, Kalipang dll.
Sekitar 300 hadirin memadati lapangan tersebut, meskipun pada sore harinya lapangan sempat diguyur hujan deras, tetapi para masyarakat sangatl antusias untuk menghadiri acara tersebut. 90 santri Dalwa turut menghadiri acara ini, mereka merupakan panitia acara dan Qism Dakwah dari masing-masing kamar di Ponpes Darullughah Wadda’wah.
Pada acara ini, sambutan disampaikan oleh bapak Abdurrahman sebagai perwakilan tokoh masyarakat kemudian Ust Sofyan sebagai perwakilan dari panitia acara.
Qism Dakwah ponpes Dalwa mengundang al Habib Ali al-Haddad untuk memberikan ceramah agamanya, kali ini beliau menjelaskan kejadian Isra Mi’raj yang Cuma bisa diterima oleh iman, “ini perjalanan yang luar biasa, ini perjalanan yang begitu hebat, ini perjalanan yang begitu dahsyat, kenapa? Karena ini perjalanan yang begitu jauh akan tetapi ditempuh kurang dari satu malam, dalam riwayat lain sepertiga malam, ini tidak bisa diterima oleh akal yang bisa menerima hanyalah iman” tutur Habib Ali Al-Haddad ketika menyampaikan siraman rohaninya. H-san/Red

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Pelantikan Kepengurusan BEM INI DALWA Dihadiri 8 BEM Se-Pasuruan

Previous article

Sprinter Yang Harumkan Nama Dalwa Dalam Dunia Atletik

Next article

Comments

Leave a reply