beritaEvent Pondok

Qism Lughah Arabiyah Asah Kemampuan Santri Berbahasa Arab

0

Pasuruan- Sabtu, (17/10/2020) Kembali Qism Lughah Al Arabiyah Pondok pesantren Darullughah Wadda’wah mengadakan diskusi ilmiyah menggunakan bahasa Arab yang merupakan program bulanan Qism Lughah Al Arabiyah.

Acara yang bertempat di Masjid Baitul Ghaffar ini turut mengundang berbagai delegasi dari setiap kamar yang ditempati oleh santri yang tidak pulang ke rumahyakni kamar 31, 32, 33, 34, 35, 36 dan delegasi dari Dalwa 4. berjalannya diskusi sempat memanas dikarenakan bedanya argumentasi yang dipaparkan dari berbagai delegasi kamar. Diskusi kali ini mengangkat tema “Apakah kita butuh kamar khusus untuk pengembangan bahasa Arab di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah”.

Adapun menjadi moderator dalam diskusi ini adalah Ustadz Muhith dan yang menjadi Mushahhih dan Perumus adalah Sayyid Habibi Al Haddad (Malang), Ustadz Yayan Saifulloh dan Ustadz Zainal Abidin. Dalam diskusi ini para musytarikin (peserta) bersepakat bahwa di pondok pesantren Darullughah Wadda’wah tidak membutuhkan pengkhususan kamar untuk menghidupkan bahasa Arab di pesantren kita. H-san/red

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Live! Multaqo virtual pertama Hai`ah As Sofwah Al Malikiyyah

Previous article

Pemuda Masa Kini, dalam Sejarah Sumpah Pemuda

Next article

Comments

Leave a reply