beritaKampusSyeikhon

Rakernas IMMAPSI libatkan HMJ MPI Dalwa

0

Bekasi, Dalwa Berita-  HMJ MPI (Manajamen Pendidikan Islam) IAI DALWA kembali berkiprah dalam organisasi nasional dengan mengikuti acara Rakernas (Rapat Kerja Nasional) yang diadakan oleh IMMAPSI (Ikatan Mahasiswa Manajamen Pendidikan/Administrasi Pendidikan Manajemen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia) yang bertempat di lembaga SMP-SMK bisinis informatika Bekasi pada tanggal 28-29 febuari 2020. Dalam kesempatan ini ada 5 delegasi yang hadir mewakili Program studi MPI IAI DALWA yaitu Ramadhan, Algifarie, Farhan, Ilman dan Syaikhon.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diisi dengan dialog interaktif dan Rakernas. dialog interaktif yang dinarasumberi oleh Dr. Sri Rahmi, MA ketua dari organisasi PPMPI menjelaskan tentang arah gerak Prodi MPI (Manajemen Pendidikan Islam), AP (Administrasi Pendidikan) dan MP (Manajemen Pendidikan). Narasumber yang akrab disapa dengan Bu Rahmi menyarankan agar kita (IMMAPSI) mengkaji ulang terkait arah gerak organisasi kita sendiri yang tujuannya untuk memperoleh legalitas IMMAPSI. Beliau menjelaskan “Karena kita dari jurusan umum dan Islam, maka kita harus menentukan kepada siapa kita harus memperoleh legalitas, dari Dikti atau Diktis.” Beliau menambahkan “Hal yang kita alami sekarang adalah IMMAPSI adalah singkatan dari MP dan AP, Sedangkan kata MPI tidak ada. Sehingga kita harus menyikapi hal ini dengan menindaklanjutinya dengan membawa hal ini ke Kemenkuham atau notaris. Tapi masalahnya SK kita itu disahkan oleh Dikti dari AP dan MP, sedangkan Diktis atau kemenag yang menaungi MPI tidak memiliki peran.”

Rapat kerja nasional yang merupakan agenda rutin tahunan IMMAPSI, pada kali ini membahas seputar program kerja tahunan, problematika organisasi yang memiliki garis besar   “mau dibawa kemana organisasi ini? .” Farhan sebagai salah satu peserta Rakernas berharap “kami semua berharap semoga untuk kedepannya dapat mensinkronisasikan program pengurus pusat, wilayah, dan daerah dan Juga dapat mempunyai legalitas IMMAPSI.”Syaikhon/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

MEMPERBAIKI KESALAHPAHAMAN TENTANG ZAKAT; LAZIS BERIKAN PEMAHAMAN ZAKAT UNTUK PARA ALUMNI

Previous article

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI KKN DI DESA TOSARI

Next article

Comments

Leave a reply