beritaEvent PondokSeman

Rombongan Santri Dari Temboro Kunjungi Dalwa

Rombongan Santri Dari Temboro Kunjungi Dalwa
0

Bangil, Dalwa Berita- (10/01/2020) Pondok Pesantren Dalwa kembali mendapat kunjungan tamu yang kali ini berasal dari pondok pesantren al Fatah Temboro Magetan dan disambut langsung oleh Habib Ali Ridho bin Hasan Baharun dan Ust. Sulthon Barmawi yang bertempat di Maktab Abuya Hasan bin Ahmad bin Thohir Baharun yang berlokasi di lantai 1 Rayon Binayah Jadidah.

                Kedatangan rombangan tersebut berjumlah 16 orang tamu yang berasal dari daerah Aceh, Bengkulu, Ternate, Lombok dan Malaysia yang bernotabene sebagai santri dan diketuai oleh Ust. Muhammad Ridho dari Aceh dengan tujuan ingin mengunjungi ulama-ulama dari seluruh Indonesia yang salah satunya adalah ulama di pondok Dalwa ini.

                Kunjungan singkat yang berlangsung sekitar 45 menit tersebut diisi dengan perbincangan hangat antara Habib Ali Baharun dengan Ust. Ridho, masing-masing dari kedua pihak memperkenalkan profil pondoknya, yaitu pondok Dalwa dan al Fatah, dan nyatanya Fiqh dan Tasawwuf mereka sama dengan yang diajarkan di pondok Dalwa, hanya saja thoriqohnya saja beda, Dalwa berthoriqoh Alawiyin sedangkan PP. al Fatah Naqsabandiyah.

                Sebelum kepulangan mereka, Habib Ali Baharun memberikan 3 kalender dan kitab Syamsul Muniroh dan Fawaidul Mukhtaroh karangan beliau sebagai kenang-kenangan saat berkenjung ke Ponpes Dalwa kepada pembimbing rombongan tersebut, disamping itu Ust. Ridho juga meminta nasehat kepada Habib Ali Baharun, maka beliau berpesan agar selalu istiqomah, ikhlas kepada Allah SWT, dan dalam segala sesuatu hendaklah diniatkan mencari ridho Allah subhanahu wata’ala.M.Azh Zhuhri/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Santri Dalwa Sambut Lailatut Takrim Dan Tasmiyah Dengan Gembira

Previous article

Qism Baqiyaturruz; Tak Kenal Lelah Untuk Berkhidmah

Next article

Comments

Leave a reply