AfdillahberitaEvent PondokKampus

Sambut HUT RI Ke-77, LPM Dalwa Berita Launching Buku Tema Kemerdekaan

0

Bangil, Dalwa BeritaMomen perayaan 17 Agustus di Ponpes Dalwa kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Selain karena kehadiran grup nasyid Ar-Ridwan dari Syiria, momen ini juga menjadi kesempatan bagi LPM Dalwa Berita untuk launching buku bertajuk Hadiah Santri untuk Negeri.

Launching buku yang digelar setelah melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Rabu (17/08/2022) ini dilakukan dengan penyerahan buku secara simbolis oleh Pimpinan Umum Dalwa Berita, Ashar Basir, kepada Mudir Ma’had Darullughah Wadda’wah Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun.

Saat penyerahan buku karya santri ini kepada Abuya Zein Baharun, beliau turut mengapresiasinya.

“Setiap cara untuk menyebarkan dakwah akan kita tempuh. Ini (menulis) termasuk dari cara berdakwah,” ujar beliau memakai bahasa Arab.

Buku Hadiah Santri untuk Negeri merupakan buku berisi artikel, opini, cerpen dan puisi kemerdekaan. Buku ini ditulis secara ”keroyokan” oleh 32 santri Ponpes Dalwa dalam rangka mensukseskan salah satu program Dalwa Berita, yakni 2022 Dalwa Produktif Menulis.

Pada program ini para santri diberikan kesempatan untuk menulis sebanyak-banyaknya dengan didampingi oleh tutor sebaya. Metode sharing ini diharapkan santri yang belum bisa atau terbiasa menulis dapat terbantu, sehingga menghasilkan tulisan yang layak terbit sesuai kriteria yang telah ditetapkan Dalwa Berita.

Atep Abdul Rohman, Pemimpin Redaksi Dalwa Berita mengungkapkan bahwa adanya program Dalwa Produktif Menulis ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan literasi serta sebagai pemantik semangat kepenulisan santri Dalwa.

“Tujuan diadakannya ini adalah untuk meningkatkan kegiatan literasi di Ponpes Dalwa. Dengan adanya buku dan program ini diharapkan dapat memantik para santri untuk menulis,” ujarnya.

Santri asal Bandung tersebut menambahkan bahwa adanya kegiatan menulis buku ini merupakan salah satu cara untuk mengikuti jejak para guru dalam berdakwah.

“Kita megikuti guru-guru kita dalam berdakwah, yaitu berdakwah dengan berbagai metode, salah satunya adalah dengan menulis,” tambahnya.

Dalwa Berita yang diwakili oleh Atep sebagai Pemred berharap, dengan terbitnya buku ini gerakan kepenulisan di Dalwa semakin berkembang.

“Harapannya dengan terbitnya buku ini kegiatan literasi di Ponpes Dalwa dapat maju dan berkembang, sehingga menghasilkan para santri yang berpengetahuan luas dan para penulis yang cerdas. Semua itu tentu untuk mendukung para santri dalam berdakwah,” pungkasnya.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Buku Spesial Kemerdekaan

Previous article

Beri Penghargaan Santri Berprestasi, Ponpes Dalwa Adakan Lailatut Takrim

Next article

Comments

Leave a reply