beritaPondok Pesantren

Sangat Meriah, Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1.088

0

Senin (18/9/2017), Kabupaten Pasuruan merayakan hari jadi yang ke-1.088 yang bertempat di Alun-Alun Bangil. Para pejabat dan PNS Pemkab Pasuruan diminta menjadikan momen ini sebagai pelecut semangat untuk mengabdi pada masyarakat. Upacara ini di hadiri oleh semua aparatur pemerintah Pasuruan, perwakilan dari Siswa Pasuruan, mahasiswa, Abri dan tak ketinggalan santri pondok pesantren Darullughah Wadda’wah.
Pada awalnya, Bapak Dion (DPRD Kab Pasuruan) dipasrahi amanah untuk membacakan biografi singkat Kabupaten Pasuruan. Gus Irsyad mengungkapkan penetapan hari jadi Kabupaten Pasuruan telah melalui kajian mendalam terhadap semua bukti dan 5 kriteria pokok penetapan, yakni sejarah tertua, bukti tertulis dan peninggalan tertua, pemukiman tertua, serta struktur pemerintahan tertua yang bersifat Indonesia sentris. Pada akhirnya, Hari Jadi Kabupaten Pasuruan resmi ditetapkan melalui Perda Nomor 8 tahun 2007, ini merupakan usia yang sangat matang, maka dari itu, seluruh aparatur Pemkab harus lebih propesional dalam bekerja.
               “Upaya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah saja, melainkan seluruh elemen masyarakat bahwa cita-cita mewujudkan kesejahteraan masyarakat, menuntut kerja keras segenap jajaran aparatur pemerintahan, serta bersama-sama saling mengisi dan melengkapi sebagaimana peran dan tugas masing-masing,” ungkapnya Gus Irsyad, sapaan akrab beliau.
             Dalam kesempatan itu, Gus Irsyad, menyampaikan keberhasilan meraih ratusan penghargaan baik regional maupun nasional. Ia meminta prestasi tersebut terus dipertahankan dan ditingkatkan.
            Rangkaian upacara juga diwarnai pemberian penghargaan. Wakil Bupati Riang Kulup Prayuda memberikan penghargaan kepada pejabat-pejabat penting dan tokoh-tokoh yang berjasa. Pada akhirnya, pemerintah Pasuruan memberikan vaucher untuk berkunjung ke wisata di sekitar Pasuruan, tercatat sebanyak 125 vaucher di bagikan melalui udara. H-san/Red 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Monitoring Dan Evaluasi Keluarga Mahasiswa INI Dalwa

Previous article

Semarakan Hari Raya Idul Adha dengan Bebagai Acara

Next article

Comments

Leave a reply