beritaKampusZulqisti

SATU TIM MENJADI AHSANUL MANADIR DI PEKAN BAHASA ARAB TINGKAT ASIA TENGGARA

dalwa juara lomba di uin jogja
0

Yogyakarta, Dalwa Berita– Tak henti-hentinya, IAI Dalwa kembali borong juara dalam pekan Bahasa Arab tingkat Asia Tenggara yang kali ini di prakarsai oleh UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

            Ada pun Lomba yang diadakan antara lain adalah ghina’ araby (bernyanyi dengan Bahasa Arab), debat, insya’ (mengarang dengan Bahasa Arab), qiro’atus syi’ir (Membaca Syi’ir Bahasa Arab) dan qiro’atul akhbar (membaca berita berbahasa Arab).

            Walaupun mendapat lawan yang berat dalam cabang lomba debat, yaitu USIM (Universitas Sains Islam Malaysia) yang pernah menjadi perwakilan Asia Tenggara dalam lomba debat tingkat Internasional di Qatar. Para mahasiswa IAI Dalwa tetap optimis untuk bisa mengharumkan nama IAI Dalwa, walaupun pada akhirnya delegasi dari USI Malaysia mendapat peringkat dua mengungguli mahasiswa IAI Dalwa.

            Adapun delegasi IAI Dalwa yang meraih juara adalah Habib Hasan al Habsyi sebagai Juara 1 lomba Qiro’atus Syiir, Reza Dwi Alfian sebagai Juara 2 lomba insya’ serta Farid Aqhtar, Abdurrahman Fahmi, Muhammad Nizar sebagai juara 2 lomba debat Bahasa Arab.

 Selain itu para debater dari satu tim dari IAI Dalwa masuk kategori Ahsanul Manadir secara berurutan. Farid Aqhtar di peringkat pertama, Abdurrahman Fahmi di peringkat kedua dan Muhammad Nizar di peringkat ketiga sebagai Ahsanul Manadir. Zulqisti/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

KUNCI SUKSES MENGARUNGI BAHTERA KEHIDUPAN

Previous article

WORKSHOP KKN TOSARI

Next article

Comments

Leave a reply