beritaKampuspascasarjanaProgram doktoralTaslim

Sebanyak 218 Mahasiswa Pascasarjana Ikuti Tasma UII Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita –  Sebanyak 218  total keseluruhan mahasiswa dan mahasiswi telah mengikuti Ta’aruf Studi Mahasiswa Baru Pascasarjana yang dilaksanakan pada Sabtu dan Ahad (28-29/10/2023) di Dalwa Hotel Syari’ah.

Rangkaian masa Ta’aruf Studi Mahasiswa baru (TASMA) Pascasarjana dimulai dengan ziarah Abuya Hasan Baharun pada pukul 09.30 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan berkunjung ke kediaman Pengasuh Ponpes Darullughah Wadda’wah, Abuya Zein bin Hasan Baharun.

Turut berhadir Rektor UII Dalwa, Dr. Habib Segaf Baharun, M. HI. dan Direktur Pascasarjana UII Dalwa, Dr. Ali Zainal Abidin Bilfaqih dan staff pengurus kampus.

Dalam kesempatan itu, Dr. Habib Segaf Baharun selaku Rektor UII Dalwa menyampaikan secara garis besar visi dan misi Dalwa.

“Yang dipelajari di Dalwa itu visi dan misinya Rasulullah sholallahu alaihi wasallam dan sasaran dakwah kita itu 100% umatnya sholallahu alaihi wasallam,”.

Setelah ISHOMA, rangkaian acara berlanjut di ruangan Rushaifah Dalwa Hotel Syari’ah lt.3 dengan acara Stadium General sebagai ajang untuk lebih memperkenalkan kampus pada para mahasiswa. Dengan mengangkat judul ‘Pengembangan Akademik Perguruan Tinggi Islam’ yang disampaikan oleh Dr. Abdullah Faqih, M.A, M. Ed, selaku Kepala Subdirektorat Pengembangan Akademik Diktis Kementerian Agama RI.

“Menurut saya, (Mahasiswa berjiwa santri dan santri berjiwa mahasiswa) merupakan sebuah model yang bagus dalam pengelolaan perguruan tinggi yang berbasis pesantren. Apalagi pesanten adalah tempat pendidikan karakter,” ujarnya saat diwawancarai pers Dalwa Berita.

“Sistem-sistem yang dikembangkan oleh perguruan tinggi internasional sebenarnya sudah dijalankan oleh pesantren,” ucapnya lebih lanjut.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian untuk arahan biro akademik masing-masing prodi. Diantaranya ialah prodi MMPI dan MPBA serta program doktoral manajemen pendidikan islam.

Program studi Magister Pendidikan Bahasa Arab (MPBA) dilaksanakan di Savaa room yang disampaikan oleh  Prof. Syekh Faishol Assudani dan Dr. Tohiri Habib, M.Pd.

Program studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (MMPI) bertempat di Rushaifah room yang diarahkan oleh Dr. Sodikin, M.Pd.

Adapun program studi Doktoral Pendidkan Agama Islam diarahkan oleh Dr. Romli.

Hari ke-2 diisi dengan persentasi akademik dan kedalwaan juga sosialisasi SIAKAD dan e-learning oleh Tim IT UII Dalwa. Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

KKN Telah Usai, Saatnya Mahasantri Kembali ke Pesantren

Previous article

Gelar Haul Akbar Habib Hasan Baharun, Antusias Masyarakat Padati Alun-Alun Kraksaan Probolinggo.

Next article

Comments

Leave a reply