Ba'alawiberitaDalwa Ba'alawiEvent PondokIlham Maulidi

Semarak Kemerdekaan! Dalwa Ba’alawi untuk Negeri

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalwa 2 & 3 Ba’alawi tidak ketinggalan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Indonesia ke-79.

Ada beberapa lomba dan kegiatan yang di gelar, seperti tahlil nasional diperuntukan pada para pahlawan pada Jumat malam (16/8/2024). Dan pas pada tanggal 17-nya, pagi hari, dilaksanakan upacara bendera.

Pagi-pagi sekali seluruh santri Dalwa Ba’alawi sudah memenuhi lapangan Dalwa 3 untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih. Ustaz Safarwdi menjadi Inspektur upacara HUT ke-79 RI di Dalwa 3.

Dengan penuh khidmat dan bangga melaksanakan upacara bendera. Hormat pengharagaan atas para pejuang bangsa yang sudah banyak berkorban untuk Indonesia, terkhusus untuk para ulama dan juga peran santri-santrinya. Berjuang membela tanah air tercinta, Indonesia raya.

Upacara bendera selesai, santri Dalwa Ba’alawi lanjut meriahkan hari kemerdekaan dengan berbagai perlombaan perjuangan, dengan berkelompok ataupun individual.

“Ada banyak lomba diadakan di Ba’alawi kayak karet tepung, tangkap belut, pipa bocor yang perkamar, dan masukin paku dalam botol tapi harus keliling taman dulu,” kata Ustaz Irfan, ketua pelaksana kegiatan HUT ke-79 RI.

Lomba Agustusan tersebut sudah dimulai dari hari Jumat (16/8). Panjat pinang dilakukan di Dalwa 5 dan hanya untuk santri Dalwa 3.

“Lomba pada 17-an ini sisanya tapi panjat pinang kita adakan pada hari ini,” kata Ustaz Irfan.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Berbahagialah Ausiya’ Al-Musthofa! Dengan Momen-momen Terkenang Selama Di Dalwa

Previous article

Adakan Pameran Kemerdekaan, HMPS SPI; Agar Rasa Cinta NKRI Mendarah Daging

Next article

Comments

Leave a reply