beritaKampus

SEMINAR NASIONAL MEMPERINGATI HARI BAHASA ARAB DUNIA BERJALAN LANCAR

0
18 Desember adalah hari bersejarah bagi Bahasa Arab, dikarenakan dihari itulah bahasa arab diakui sebagai bahasa pengantar PBB, walaupun hakikatnya, bahasa arab sudah terbukti menjadi bahasa arab yang paling tinggi kualitasnya dibanding bahasa yang lainnya dari berbagai aspek.
Dan untuk memperingati Hari Besar Bahasa Arab ini, Senin ( 19/12/2016) Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab mengadakan Seminar Nasional dengan tema “ Pembentukan Bi’ah Lughawiyah dan Pengefektifan Pengajaran dalam Peningkatan Maharatul Kalam “.
Seminar ini diselenggarakan di Aula Rushaifah Dalwa Hotel, dan sangat meriah dibuktikan dengan adanya bazaar buku di depan aula Rushaifah dan juga peserta yang berasal dari berbagai pondok pesantren seperti PP. Sidogiri, PP. Tambakberas, PP. Al-Anwar Sarang dll, serta dari berbagai Perguruan Tinggi seperti UIN Malang, UNIDA Gontor, dll.
Sedangkan Narasumber yang hadir adalah para pemerhati bahasa arab, berjumlahkan empat orang dan dibagi dua session, Session Pertama diisi oleh al – Ustadz al-Habib Muhammad Ramdhan al-Idrus M.A dan Dr. Uril Bahruddin, dan Session Kedua diisi oleh al-Ustad Makky Lazuardi L.c. M.Pd.I dan al-Ustadz Muhammad Shofi Asnaf M.Pd.I. LPM
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

STUDY COMPARATIVE KE BERBAGAI UNIVERSITAS

Previous article

Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Haul Muassis Dalwa yang ke 18

Next article

Comments

Leave a reply