beritaKampusZulqisti

STAI Lukman Hakim Lirik Manajemen Pondok Pesantren Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita Kali ini giliran STAI asal Surabaya yang berkesempatan mengujungi Institut Agama Islam Darullughoh Wadda’wah. Yaitu, STAI Lukman Hakim. Rombongan yang kurang lebih berjumlah lima belas orang itu mengadakan studi banding ke IAI Dalwa pada minggu (28/07/2019).
                Kunjungan kali ini terasa lebih spesial lantaran tiga wakil rektor IAI Dalwa hadir untuk menyambut rombongan. Tiada lain adalah wakil rektor I Ust. Imaduddin, M.Pd.I. wakil rektor II Ust. Syamsul Huda, M.Pd.I. dan wakil rektor III Ust. Fauzi Hamzah, M.Pd.I. juga turut hadir pada acara tersebut Ust. Munawwar Kholil, M.Pd. selaku ketua prodi MPI dan perwakilan Mahasiswa dari HMJ MPI IAI Dalwa.
                Dalam sambutannya Dr. Mashud perwakilan dari STAI Lukman Hakim mengatakan bahwa kunjungan kali ini tiada lain adalah untuk bersilaturrahmi mempererat hubungan antara kedua lembaga juga sebagai sarana bagi mereka untuk observasi lapangan, ta’aruf pengelolaan menejemen pesantren dan juga sebagai pendalaman materi yang telah dipelajari para Mahasiswa STAI Lukman Hakim selama berada di bangku perkuliahan.
                Salah satu menejemen yang diterapkan di Ponpes Dalwa bagi seorang leader adalah dengan memfokuskan diri dan tidak mengurusi urusan lain yang tidak ada hubungannya dengan tugas seorang leader  sebagai mana yang di sampaikan wakil rektor III dalam sambutannya. Beliau berkata:
“Seperti halnya ayam yang sedang mengerami telur. Maka seorang leader tidak selayaknya mengurusi urusan lain dan fokus terhadap apa yang sudah menjadi tugasnya. Jika ia mengurusi urusan lain, layaknya ayam yang jarang mengerami telurnya. Dan dapat dipastikan telurnya tidak akan menetas dengan sempurna.” Zulqisti/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Peduli Kesehatan, Dalwa Adakan Seminar

Previous article

Dalwa Borong Dua Prestasi Sekaligus

Next article

Comments

Leave a reply