beritaKampus

TASMA 2017, Tanamkan Kekompakan dan Kedisiplinan Mahasiswa Baru

0

 

Kamis-Sabtu (26-28/07/2017), TASMA,  Ta’aruf Studi Mahasiswa Dan Almamater itulah sebuah sebutan untuk serangkaian kegiatan yang memiliki agenda terbesar dan juga menjadi salah satu kurikulum tetap Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah.
TASMA 17 mengusungsemboyan “Salam Harokah” dengan tema “Mahasiswa Santri Sebagai Garda Terdepan Solusi Moral Bangsa”. BEM INI DALWA masa khidmah2017-2018 selaku panitia kegiatan tersebut, memokuskan untuk mengajarkan kedisiplinan, kekompakan, latihan baris berbaris dll.
Acara TASMA kali ini di buka dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang kemudian TASMA 2017 diresmikan langsung oleh Ust Ismail Ayyub M.Pd.I (Ketua Departemen Kesiswaan Ponpes Dalwa) yang bertempat di lapangan ponpes Dalwa. Setelah shalat Ashar, acara dilanjutkan dengan pengarahan Visi & Misi Institut dan Kegiatan Mahasiswa yang disampaikan oleh Ust Akhmad Fauzi Hamzah M.Pd.I yang bertempat di Aula ponpes Dalwa, selanjutnya diisi oleh Ust Imaduddin M.Pd.I dengan tema Sistem Pendidikan Terpadu & Cara Belajar Efektif, yang dilaksanakan  setelah shalat Isya. Pada hari kedua, diisi oleh semua Kaprodi dengan pengenalan Fakultas dan prodi di INI Dalwa yang dilanjutkan dengan pengenalan ujian komprehensif oleh Ust M. Sholahuddin M.H.I. Session selanjutnya, pengenalan prosedur BAAK INI Dalwa yang dipaparkan oleh Ust. Djuaini M.Pd. & Ust Moch. Muhadjir S.H.I. Pada sorenya diisi dengan game out door yang dilaksanakan diluar ponpes Dalwa. Di malam harinya panitia mengundang Dr. Habib Zainal Abidin Bilfaqih M.Pd.I untuk memberikan pencerahan kepada seluruh Mahasiswa Baru denga tagline “Peran Mahasiswa Dalam Membangun Peradaban Bangsa”.
Kegiatan lainnya, senam ala TASMA 17, Bakti sosial yang dilakukan ketika pagi hari di halaman ponpes Dalwa dan luar ponpes Dalwa. Pengalaman dan pengetahuan yang banyak dan pembelajaran kedisiplinan  membuat mahasiswa INI DALWA menjadi seorang mahasiswa  sesuai dengan motto “mahasiswa berjiwa santri ,santri berjiwa mahasiswa”.
Lebih dari  450 mahasiswa baru INI Dalwa mengikuti TASMA 2017, berbagai faedah dan keseruan didapat, berbagai kendalapun turun silih berganti akan tetapi semua itu dapat terselesaikan dengan kekompakan yang terjalin antara mahasiswa baru sendiri,panitia TASMA 2017 dan pihak Rektorat. “Kesulitan terbesar kami adalah manejemen waktu dari setiap panitia yang ada dikarenakan kami sendiri punya kegiatan diluar ini akan tertapi setelah pra tasma yang kami adakan ini insya allah kami selaku panitia akan siap memberikan yang terbaik khususnya untuk mahasiswa baru INI Dalwa ” ungkap Bpk Ali Muqsith yang menjabat sebagai Presiden BEM INI Dalwa saat ini. Rafly Fauzan/Red    
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Bangkitkan Dunia Jurnalistik Pesantren di Era Globalisasi

Previous article

Sang Saka Merah Putih Berkibar di Langit Santri Bergamis

Next article

Comments

Leave a reply