beritaKampus

Team Al – Busyro Goes Internasional

0
            Tahun ini adalah tahun yang bersejarah untuk Team Al-Busyro khususnya dan untuk Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah umumnya, dikarenakan ditahun inilah Team Al-Busro Goes Internasional.
            Team Al – Busyro berangkat ke Malaysia menuju Universitas Sains Islam Malaysia di Kota Nilai, satu setengah jam dari Kuala Lumpur, mereka ditemani oleh dua pembimbing Al – Ustadz Makky Lazuardi M.Pd.I dan Al – Ustadz Sholehuddin M.H.I.
            Lomba ini dinamai Ihtifal Institut Perguruan Tinggi ( IPT ) 2017 dengan empat cabang lomba meliputi Debat Bahasa Arab, Pidato Dwibahasa ( Bahasa Inggris dan Arab ), Nasyid, dan Tilawatul Qur’an.
            INI DALWA mengutus empat orang mahasiswa untuk dua cabang lomba yaitu Abdul Qadir Izzi, Abdul Bari, Ishaq Al – Idrus( Debat Bahasa Arab ), dan Muhammad Kholid (Pidato Dwi Bahasa), ditemani satu orang official Ihya’ Ulumiddin ( PSDM BEM ).

            Walaupun baru pertama kali mengikuti lomba berskala Asia Tenggara ini, tapi mereka mampu bersaing dan berhasil menorehkan prestasi. Untuk Debat Bahasa Arab, Abdul Qadir Izzi menjadi salah satu Pendebat Terbaik, sedangkan Pidato Dwibahasa mampu melangkah ke babak final dan berhasil duduk di ranking ke – 5 dari 26 peserta. Kholid/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Mahasiswa INI DALWA Ikuti Simposium Internasional Persatuan Pelajar Indonesia di Madinah

Previous article

Pelantikan Kepengurusan BEM INI DALWA Dihadiri 8 BEM Se-Pasuruan

Next article

Comments

Leave a reply