AfdillahBa'alawiberitaEvent Pondok

Tengok Pembacaan Doa Asyura di Ponpes Dalwa Ba’alawi

0

Bangil, Dalwa Berita- Peringatan hari Asyura tak hanya dilaksanakan di area Ponpes Dalwa pusat saja, tapi juga di Ponpes Dalwa dua dan tiga Ba’alawi yang berada di desa Pandean Ba’alawi, Jumat sore (28/07/2023).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad saw. yang biasa dibaca para santri setiap Jumat sorenya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dzikir yang dianjurkan dibaca di hari Asyura.

Adapun dzikir yang dibaca antara lain yakni Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir sebanyak 70 kali. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa Asyura dan sambutan singkat dari Ustaz Fasihin.

Dalam sambutannya, Ustaz Fasihin mengatakan bahwa di antara faedah dari membaca doa Asyura adalah dapat memanjangkan umur seseorang.

“Ada ulama pernah berkata ‘Barang siapa yang Allah takdirkan ia wafat pada tahun ini, maka Allah swt. tidak akan memberikannya taufik kepada orang tersebut untuk membaca doa Asyura ini.’ Dan setelah kita membaca doa ini doa Asyura ini secara bersama-sama, maka insya Allah umur kita dipanjangkan oleh Allah Swt,’’ ungkap beliau.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

El-Mufiq Gelar Bahtsul Masail Perdananya di Tahun Ajaran 1444/1445 H

Previous article

Sambut Santri Baru, Abuya Habib Zein Baharun Adakan Liga Khusus

Next article

Comments

Leave a reply