beritaKampusNaufal

Totalitas HMJ MPI di akhir masa khidmahnya | LPMDalwa | Dalwa

0
Foto Oleh Aldin

Bangil, Dalwa BeritaHMJ MPI masih terus konsisten berkhidmah dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat ilmiah hingga akhir periode 2018-2019. Tepat tanggal 08-03-2019 mereka mengadakan workshop manejemen dakwah yang bertemakan “Strategi Dakwah Di Zaman Now 4.0.”Bertempat di Rusaifah room Dalwa hotel . Pembukaan acara tersebut dibuka tepat pukul 09:00 WIB, dihadiri oleh ustadz Fauzi Hamzah, Mpd.I selaku wakil rektor 3 IAI Dalwa dan ustadz Munawwar Kholil selaku ka’ PRODI MPI Dalwa.
            Setelah pembacaan ayat suci Al Quran oleh saudara Iqbal Ramadan usai, acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan yang disampaikan pertama kali oleh ketua panitia acara saudara Ilham. Lalu dilanjutkan dengan sambutan yang kedua oleh ustadz Munawwar Kholil, Mpd.I. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh peserta workshop agar mengikuti  acara dengan seksama dan mencatat apa saja yang penting selama  workshop berlangsung. kemudian acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa oleh ustadz Fauzi Hamzah, Mpd.I
            Dalam workshop kali ini yang dibawakan oleh pemateri Dr. Imron Rosidi selaku salah satu dosen IAI Dalwa sekaligus KEPSEK SMK Tutur Pasuruan. Beliau menjelaskan tentang karya ilmiah di era 4.0, pada awal pembahasanya, pemateri memaparkan tentang revolusi 4.0 beserta ancaman dan keuntungannya. Seperti potensi akan hilangnya 1,5 milyar pekerjaan pada era revolusi industri itu dan munculnya 200 juta lebih lapangan kerja baru. Kemudian beliau beralih ke pembahasan inti seminar yaitu tentang cara menulis karya ilmiah. beliau mulai menjelaskan dari devinisi, ciri-ciri, dan jenis karya ilmiah seperti artikel, laporan ilmiah, biografi dll.
Pemateri menerangkan bagaimana cara membuat artikel yang bagus. ‘penulis itu harus tahu siapa dirinya, siapa pembacanya ,apa isinya, dan apa yang menjdi trending topik saat ini.” pesan beliau kepada peserta agar tulisan itu menjadi baik. Di akhir pemaparan beliau ditutup dengan sesi  pertanyaan dan pemberian hadiah bagi peserta teraktif di seminar beliau.

Foto Oleh Aldin


Sesi ke 2 dimulai selepas sholat Jum’at. Pada training public speaking ini HMJ MPI mendatangkan narasumber yang pakar dalam bidangnya yaitu ustadz Reza Praselanova, M.I.Kom. Beliau menjelaskan 3 unsur penting dalam seminarnya yaitu; public speaking, persuasif, dan retorika. Beliau juga menjelaskan pentingnya public speaking serta tujuannya diantaranya ialah menyampaikan ide atau gagasan, mempengaruhi orang lain dll. Dalam penyamapainya beliau berkata “diam itu emas tapi diam saja bisa binasa”. Tutur beliau ini tak lain untuk membakar semangat para peseta workshop. Di tengah seminar beliau melakukan praktek public speaking dengan mengambil beberapa relawan dari peserta. Kemudian acara ditutup dengan pemberian cendera mata dan foto bareng bersama para peserta.Noval Adzimred
foto Oleh Aldin 
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

أطيب الطيبات

Previous article

Wakil Rektor 3 IAI Dalwa Hadir Dalam Workshop HMJ MPI | LPMDalwa | Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply