beritaH-sanKampus

UKM Fokus Cetus Diskusi Mirip Indonesia Lawyers Club

1

Bangil- Untuk pertama kalinya mahasiswa IAI Dalwa mengadakan Dalwa Lawyers Club yang ditempatkan di Ruang Pascasarjana IAI Dalwa, acara ini merupakan hasil musyawarah dari segenap aktivis Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Diskusi (UKM Fokus).

Dalwa Lawyers Club (DLC) sempat menjadi buah bibir mahasiswa Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah, sebab ini adalah acara anyar dikalangan mahasiswa.
Menurut Bung Rahman yang menjadi moderator DLC sekaligus sebagai ketua UKM Fokus, Diskusi ini merupakan salah satu terobosan untuk meningkatkan intelektual mahasiswa dalam menghadapi perkembangan di era milenial saat ini.
Pada acara ini panitia DLC mengundang 6 narasumber yang sangat ahli di bidangnya yaitu Ali Muqsith (Pengamat politik Indonesia), Muhammad Kholid (Pengamat sejarah), Irfan Ilham (Menteri Pendidikan IAI Dalwa), Reza Rahman (Presiden Himpunan Mahasiswa Jurusan BKI), Shobri Musyad (pengamat perekonomian Indonesia) dan Fahmi Alim Lillah (Pengamat news update). Di samping itu, panitia juga mengundang beberapa mahasiswa.
Diskusi ini sempat terasa memanas dikarenakan dari masing-masing kelompok tidak sepakat dengan argumentasi kubu lain. “Santri harus berjalan dijalannya yaitu dengan menyebarkan ajaran Islam dimuka bumi ini dan mengontrol pemerintah dalam mengurus negara ini” Tegas salah satu pemateri dari kelompok Kontra. “Ooooh… santri harus bisa memimpin untuk menjadikan negara ini lebih baik kedepannya, agar tercipta pemimpin yang berjiwa agamis dan nasionalis” Ungkap Irfan Ilham.
Panitia sengaja mengangat tema yaitu “Saatnya Santri Menduduki Kursi Pemerintah”. Dalam diskusi ini, dibagi menjadi dua kelompok yaitu Pro dan Kontra.
“insyallah DLC ini akan berlanjut seterusnya, dan akan kami jadwalkan dua pekan sekali” ungkap Abdurrahman Presiden UKM Fokus. H-san/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tingkatkan Rasa Sosialisme di Area Penyandang Cacat Rungu Wicara

Previous article

Syaikh Abdul Nashir; Selalu Berbicara dengan Bahasa Arab

Next article

1 Comment

  1. Masya Allah keren.. Kami menanti rekamannya…

Leave a reply