beritaKampusZulqisti

UKM FOKUS, “Remaja dan Tahun Baru” Jadi Tagline Diskusi Ilmiyah

0

Pasuruan- Sabtu (28/12/2018) Kembali unit kegiatan mahasiswa Forum Diskusi (UKM FOKUS) mengadakan diskusi ilmiah, bertempat di Maktabah (Perpustakaan) Sayyid Muhammad al-Maliki Ponpes Dalwa.
            Peserta yang hadir ini pun cukup banyak, dihadiri langsung oleh para pakar.  Seperti pakar agama, sosial, budaya, ekonomi serta hukum. Karena berekaitan dengan tahun baru tema yang dipilih pun sesuai dengan keadaan yaitu “REMAJA DAN TAHUN BARU”.  Pembahasan pun mengerucut kepada remaja pada umumnya, dalam memaknai tahun baru itu sendiri. Dan remaja muslim khususnya, tentang perayaan tahun baru yang selalu mengundang polemik dikalangan masyarakat.
            “Merupakan PR bagi kita, untuk menjadikan orang-orang yang ada disekitar kita agar tidak tenggelam dalam perayaan tahun baru tersebut, dan juga mengarahkan mereka agar tidak mengikuti adat yang bukan dari bagian agama kita. Dengan membuat acara dzikir misalnya atau tasyakuran diwaktu tahun baru, agar tidak merayakannya dengan sesuatu yang sia-sia” ujar Arip Muklis selaku pakar sosial yang hadir pada diskusi kali ini.
            “ Semoga dari perkumpulan yang kecil ini, akan membuat perubahan yang besar kedepannya “  ucap Sulton Syafi’i selaku ketua umum UKM FOKUS. Dzulqisti/red     

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Diskusi Ilmiyah Berbahasa Arab Membuka Wawasan Mengasah Keahlian Berbahasa

Previous article

Muhadharah Maidaniyah di Penghujung Tahun Masehi

Next article

Comments

Leave a reply