beritaEvent PondokFahri

Ulama dan Umaro Bersinergi Demi Keamanan NKRI

0


Bangil, Dalwa Berita- Demi terciptanya suasana Indonesia yang kondusif, terutama menjelang Pemilu, TNI dan Polri melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok pesantren Darullughah Wadda’wah (Dalwa), kunjungan ini adalah bagian rangkaian program kunjungan ke berbagai pondok pesantren dan sekaligus do’a bersama para Ulama dan Habaib untuk pemilu yang damai yang diagendakan oleh TNI dan Polri.
       Acara yang dihelat pada Selasa, (02/04/19) dan bertempat di masjid Bait Al Ghafar Ponpes Dalwa ini dihadiri langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P serta Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. M. Tito Karnavian beserta rombongan. Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB ini mengusung tema “Memperteguh Wawasan Kebangsaan Dalam Membangun Peradaban”. Acara dimulai dengan dikumandangkannyalagu Indonesia Raya oleh mahasiswaIAI Dalwa. Kemudian disambung dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Maulana Syafi’i.
     Acara berlanjut dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Prof. Dr. Muhammad Baharun selaku Guru Besar Program Doktoral IAI Dalwa. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan akan pentingnya hubungan antara Ulama dan Umaro’ demi mewujudkan negara yang diinginkan. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh Dr. Zainal Abidin Bilfaqih dan disambung dengan pemutaran video dokumenter profil Ponpes Dalwa yang dimotori oleh DMM (Dalwa Movie Maker).
        Setelah sambutan atas nama yayasan, acara dilanjutkan dengan ceramah kebangsaan yang diisi langsung oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dengan pembawaan yang santai sambil diselingi guyon, beliau mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.
     “Mulai sekarang, di zaman revolusi 4.0 kita bangun pondasi persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Indonesia yang maju”. Ungkap Jenderal kelahiran Malang tersebut.
Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Kab. Pasuruan AKBP Rizal Martomo, Ustadz Musthofa Aqil Siroj, Habib Alwi Al Habsy selaku staff ahli TNI, Wakil Bupati Pasuruan K.H. Mujib Imron, S.H, M.H, serta beberapa ormas Islam.
         Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Habib Ali Baharun selaku perwakilan dari pimpinan yayasan yang terpaksa tidak bisa hadir dalam acara ini. Fahri/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Kunjungan Tak Terduga Dari Pemerintahan

Previous article

Apron buat Nina

Next article

Comments

Leave a reply