AfdillahAl-QudwahberitaEvent PondokRedaksi

Ustadz Amin Al-Makki Resmikan Kegiatan Komunitas Al-Qudwah 1445-1446 H.

0

Gondang wetan, Dalwa Berita- Kegiatan komunitas Ahlu Qurra Darullughah Wadda’wah (Al-Qudwah) tahun ajaran 1445 H. telah resmi dibuka oleh Pembina Komunitas Al-Qudwah, Ustadz Amin Al-Makki, Kamis malam (13/06/2024).

Pembukaan secara simbolis oleh Ustadz Amin tersebut dilakukan di lapangan futsal milik Dalwa yang berada di Kecamatan Gondang wetan, Kota Pasuruan.

Terlihat hadir di acara ini Al-Habib Musthofa Al-Aydrus Al-Makki, Ustadz Hasan Bisri berserta beberapa asatidzah yang pernah menjadi anggota komunitas Al-Qudwah.

Sebelum membuka komunitas ini, di siang harinya, Ustadz Amin melakukan pelatihan senam pernafasan dan olahraga ringan bersama para santri di area kolam renang Dalwa.

Sore harinya beliau memberikan kesempatan para santri untuk berehat dengan berenang, bermain bulutangkis dan futsal hingga menjelang maghrib.

Saat diwawancarai Dalwa berita, Ustadz Amin Al-Makki mengungkapkan bahwa Al-Qudwah merupakan komunitas yang udah ada sejak 6 tahun lalu tepatnya pada tanggal 6 April 2018.

Komunitas ini bergerak dibidang dunia tarik suara bacaan Al-Quran. Setiap harinya komunitas ini mengadakan pelatihan olah nafas dan pelatihan nagham bacaan yang diisi setiap minggunya oleh Ustadz Amin sendiri.

Saat ini Al-Qudwah memiliki anggota lebih dari 150 santri yang terbagi-bagi baik di Dalwa 1,2, 3 dan Dalwa 4 yang merupakan pusat dari komunitas ini.

Ustadz asal Gresik tersebut berharap agar nantinya dari komunitas ini lahir bibit-bibit generasi Qurani.

”Saya meminta doa kepada para asatidzah terlebih kepada Mudir Ma’had Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin agar beliau-beliau meridhoi komuntas ini sehingga kelak dari komunitas ini lahir bibit-bibit generasi Qurani yang benar-benar bisa menjadi Qudwah (panutan) bagi manusia dan qori-qori yang top yang bisa mengharumkan nama Dalwa,” harap beliau.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Olimpiade Olahraga Ponpes Dalwa Tahun Ini Jadi Momen Surprise Ulang Tahun Sang Motivator, Habib Segaf Baharun Ke-50

Previous article

Resimen Mahasiswa, Sebagai Ladang Dakwah Baru Mahasantri UII Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply