beritaGyoHabib SegafOlahragaRedaksi

Olimpiade Olahraga Ponpes Dalwa Tahun Ini Jadi Momen Surprise Ulang Tahun Sang Motivator, Habib Segaf Baharun Ke-50

0

Bangil, Dalwa Berita – Secara simbolis telah resmi dibuka olimipiade olahraga Ponpes Darullughah wadda’wah oleh Abuya Al Habib Zein bin Hasan Baharun. pada kamis malam (6/6/2024) di lapangan utama Ponpes Dalwa.

Acara tersebut dimeriahkan oleh iring-iringan drum band dan juga pertunjukan parade olahraga santri Ponpes Dalwa.

Dan pada malam tersebut juga, Rektor UII Dalwa, Al Habib Segaf bin Hasan Baharun berulang tahun yang ke 50, membuat acara malam tersebut semakin meriah.

Tanpa sepengetahuan Habib Segaf, setelah simbolis pembukaan olimpiade oleh beliau, tiba-tiba santri menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Habib Segaf.

Sanah Helwah ya Habib! Sanah Helwah Ya Habib! Sanah Helwah, Sanah Helwah, Sanah Helwah Habib Segaf!,” secara bersama semua santri menyanyikannya.

Di momen ultah tersebut, Habib Alwi Baharun sebagai putra sulung Habib Segaf, memberikan kado kue pada sang ayah. Bertiga bersama Abuya Zein Baharun sebagai kakak Habib Segaf, mereka saling bercengkrama, saling menyuapkan kue satu sama lain. Pada momen kali itu juga, LPM Dalwa Berita hadiahkan sebuah bucket buku para penulis berkarya pada sang Rektor.

Habib Bagir Al Jufri menyampaikan secara singkat bagaimana sosok Habib Segaf di mata beliau selaku pamannya.

“Luar biasa sih, seperti paman sekaligus ayah pendidik, lengkap sudah. Dunia akhiratnya ada semua,” ungkapnya.

Di balik semangat Habib Segaf yang besar walaupun sudah di umur yang ke 50 pasti ada motivasi yang besar juga, sebagaimana yang dikatakan Habib Bagir.

“Motivasinya, beliau ingin menyenangkan Rasulullah dengan menjaga badannya karena beliau punya prinsip, badannya beliau itu bukan miliknya lagi tapi milik Allah dan rasul-Nya maka itu harus dijaga, makannya semangat olahraganya, jago main bolanya,” ujar beliau.

Dalam momen perayaan ulang tahunnya di pembukaan olimpiade, Al Habib Segaf menyampaikan motivasi hidup manusia yang sebenarnya.

“Motivasi kita adalah kita hidup untuk Allah, kita hidup untuk Nabi Muhammad maka apapun yang dibutuhkan untuk  dakwah maka akan kita lakukan,” tutur gurunda.

Olimpiade olahraga di Ponpes Dalwa tersebut bertujuan agar santri dapat menjaga kesehatan sehingga meraih kebugaran jasmani, selaras dengan ucapan Habib Segaf, untuk berdakwah di jalan Allah Swt. dan Rasul-Nya.

Olimpiade olahraga Ponpes Dalwa mencakup beberapa cabang olahraga, yaitu sepak bola, basketball, volleyball, badminton, sepak takraw, dan juga memanah. Terkhusus sepak bola dibagi lagi menjadi tiga bagian, liga shigor, mutawasith, dan liga kibar.

Acara pembukaan ditutup dengan pertandingan persahabatan antara tim Habib Segaf Baharun melawan tim Dalwa All-Star.Gyo/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dengan Wejangan Zuhud, Habib Segaf Awali Kajian Al-Hikam Tahun Ini

Previous article

Ustadz Amin Al-Makki Resmikan Kegiatan Komunitas Al-Qudwah 1445-1446 H.

Next article

Comments

Leave a reply