AfdillahberitaKampus

Wakil Rektor III Isi Kuliah Jurnalistik Dalwa Berita

0

Bangil, Dalwa Berita- LPM Dalwa Berita mengadakan Kuliah Jurnalistik bersama Wakil Rektor III IAI Dalwa, Habib Lutfi Rachman Al-Habsyi, M.Pd.I. di ruang Pascasarjana S2 pada Ahad (9/1/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan berbagi pengalaman dengan Wakil Rektor III saat menjadi layouter di Majalah Al Bashiroh.

Acara diawali dengan pengenalan tugas dan struktur kepengurusan LPM oleh moderator, kemudian dilanjutkan dengan tutur kata pengalaman dari Warek III tersebut.

Dalam pembahasannya, beliau berpesan agar para penulis lebih peka terhadap segala situasi untuk mencari berita yang menarik. Ada keadaan yang terlihat biasa tapi terdapat sumber informasi yang bisa digali untuk menjadi sebuah berita.

Beliau juga membagikan tips mengenai pentingnya layout sebagai penarik minat pembaca, terutama untuk sebuah majalah. Menurutnya, layout adalah hal yang penting, karena cover yang di-layout dapat mempengaruhi perhatian pembaca. Jika cover dan layout isinya menarik, pembaca akan tertarik dan segera membacanya. Jika layout yang ditampilkan kurang menarik, maka orang pun akan sungkan untuk membacanya.

“Yang terpenting untuk menarik minat pembaca adalah bagaimana ia mengatur layout-nya, oleh karenanya dari dulu kita di Al Bashiroh mengupayakan untuk memperbaiki layout dari yang tidak ada warnanya lalu diberi warna,” ujar beliau.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Matangkan Kompetensi, Prodi ESy IAI Dalwa Hadirkan Praktisi dari BMI

Previous article

Dosen SKI Ingatkan Ponpes Dalwa Miliki Banyak Objek Sejarah

Next article

Comments

Leave a reply