beritaSeman

Workshop SPM Jil Hamasah

0

Bangil, Dalwa Berita- (15/01/2020) DALAM MEMPERSIAPKAN calon Santri Praktek Mengajar pada tahun ini, santri kelas dua Aliyah Ponpes Dalwa mengambil langkah inisiatif untuk mengadakan acara workshop SPM (Santri Praktek Mengajar) dengan tema “Menuju Profesionalitas Dalam Mengajar Bahasa Arab” yang bertempat di Mabna’ Binayah Jadidah tepatnya di ruangan Qoah Ammah (Aula Utama) Dalwa.

                Acara dimulai dari jam 09.00 WIB yang dinarasumberi oleh Ust. Hasan Bashri bin Muhammad membahas tentang poin-poin penting yang berkaitan dengan pengajaran Bahasa Arab sebagai bekal bagi mereka yang beberapa bulan lagi akan menjalani program SPM.

                Detailnya, beliau menyebutkan beberapa masalah umum yang menimpa pengajar Bahasa Arab, diantaranya: Lahjah (logat), dan Tarkib (susunan kalimat), tetapi tidak hanya menyebutkan masalahnya, beliau juga memberikan cara agar bagaimana penghalang tersebut hilang, yaitu dengan banyak-banyak membaca serta mendengar, dan mencari Qudwah (panutan) logat dalam berbicara Bahasa Arab. Tidak hanya itu, beliau juga memaparkan bagaimana cara menjadi pengajar yang baik, yaitu dengan: persiapan, membaca dengan logat Arab yang benar, jangan terburu-buru dalam membaca, jangan mudah marah (sabar dengan sikap murid yang mungkin nakal).

                Usai pemaparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara audiens dan narasumber yang berlangsung sekitar 20 menit, hingga sampailah workshop pada penghujung acara, lantas ditutup oleh ustadz Hasan Bashri dengan doa pada pukul 10.45 WIB.M.Azh Zhuhri/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Prodi Ekonomi Syariah Kaji Mendalam Fikih Muamalat

Previous article

Tentang Abuya Hasan

Next article

Comments

Leave a reply