AlumniberitaTaslim

Yuk, Tengok Fakta Menarik Multaqo Al-Hasaniyyah Ke 11

0

Reuni akbar alumni Ponpes Darullughah Wadda’wah atau biasa disebut dengan Multaqo Al-Hasaniyyah merupakan ajang silaturahmi dan temu kangen antar alumni dan guru guna mempererat ukhuwah yang terjalin diantara para alumni yang akan di laksanakan di area Dalwa Jadid pada Jum’at (6/10/2023)

Pada acara Multaqo Al-Hasaniyyah ke 11 ini, setidaknya ada beberapa fakta menarik yang membuat Multaqo kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya, diantaranya:

  1. Digelar Di Luar Area Pesantren

Pertama kalinya pagelaran Multaqo Al-Hasaniyyah diadakan di luar area pesantren tepatnya di lokasi Dalwa Jadid. Hal ini diinginkan langsung oleh Abuya Zein bin Hasan Baharun kemudian dimusyawarahkan pengurus Al-Hasaniyyah pusat.

  1. Jalin kerjasama dengan TNI-AD

Tidak dipungkiri lagi bahwa manhaj dakwah Abuya Hasan Baharun, pendiri Ponpes Darullughah Wadda’wah bisa diterima oleh semua kalangan. Karena itu, Multaqo Al-Hasaniyyah kali ini jalin kerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) untuk menyukseskan acara tersebut. Terlihat ada 29 tenda TNI-AD yang telah berdiri yang rencanaya akan dijadikan penginapan untuk para alumni, bukan hanya itu terlihat juga kerjasama antara TNI-AD dan santri dalam mendirikan tenda dan operasional pendukung lainnya

  1. Disediakan Bazar Murah, Taman dan Kafe

Untuk memeriahkan acara Multaqo, panitia gelar bazar EXPO yang menawarkan berbagai produk busana lokal seperti Dalwa Collection, Liwa’, Tayassar, Hally, Dalwa Mall dan brand-brand milik asatidzah Ponpes Dalwa yang kualitasnya terjamin bagus dan dibandrol dengan harga murah. Panitia juga menawarkan aneka macam makanan dan minuman untuk dinikmati alumni saat reuni. dikarenakan Multaqo Al-Hasaniyyah digelar di lokasi Dalwa Jadid yang mana tempatnya ialah tanah lapang, disulaplah tanah lapang tersebut menjadi kamp alumni dengan 2 taman air mancur yang ditengahnya berdiri kafe dadakan,  agar para alumni dapat bersantai menikmati secangkir kopi bersama teman lama.

  1. Terdapat Museum Abuya Hasan

Bukan hanya bertemu dan bernostalgia dengan teman-teman lama, antum juga dapat mengunjungi museum Abuya Hasan Baharun. Didalamnya terdapat banyak foto-foto yang menggambarkan kiprah abuya hasan dalam berdakwah. Bukan hanya itu, benda-benda peninggalan yang terdiri dari karya buku, pakaian, sepeda ontel, hingga mobil kijang. Semuanya dipamerkan, agar para alumni dapat kembali mengenang beliau walau dengan alternatif peninggalannya saja.

  1. Difasilitasi Penginapan Umum

Pada pelaksanaan Multaqo Hasaniyyah tahun ini, panitia juga menyediakan fasilitas penginapan umum yang ditujukan kepada para alumni. Biasanya para alumni dipersiapkan kamar di Dalwa 4. Hanya saja, tahun ini dengan konsep yang berbeda, mereka akan menginap di tempat yang sudah dipersiapkan. Namun jangan khawatir,  didalamnya di lengkapi dengan ranjang, kasur, dan pendingin udara (AC) serta berbagai operasional pelengkap lainnya.

                Itulah beberapa fakta menarik dari acara Multaqo Al-Hasaniyyah ke- 11. Kalau ada fakta menarik lainnya, tulis di kolom komentar yaa.

Buat para alumni yang dalam perjalanan menuju lokasi Multaqo, tetap utamakan keselamatan, jaga Kesehatan dan selamat sampai tujuan, insyaallah pulang dapat keberkahan.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Permudah Tamu, Dalwa Collection Buka Outlet Baru

Previous article

Update Data Alumni dan Cara Registrasi Offline

Next article

Comments

Leave a reply