alwiberitaEvent Pondok

Anak dari ‘Ainut Tarim Berikan Ijazah Kepada Para Santri!

Anak dari ‘Ainut Tarim Berikan Ijazah Kepada Para Santri!
0

Bangil, Dalwa Berita– Secara mengejutkan, Abuya Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun bersama Syeikh Faishal As- Sudaniy, Al Habib Ahmad bin Muhammad bin Abdullah bin Abdul Qadir bin Shahab dan para pendampingnya dan berjalan masuk menuju Masjid Baitul Ghaffar.

Disambut hangat oleh para santri, Abuya Zein Baharun mengumumkan kepada para santri tujuan kedatangan beliau bersama Habib Ahmad bin Shahab dari Tarim. Tujuan kedatangan beliau adalah untuk bersilaturahmi sekaligus bertatap muka dengan para santri Dalwa serta memberikan sebuah ijazah berupa shalawat yang langsung diberikan oleh beliau. Para santri pun menerima ijazah dengan serentak. Acara berlangsung  pada Ahad (9/2)  20.03 WIB yang juga bertepatan dengan malam pembagian hadiah bagi santri yang mendapat nilai Mumtaz pada ujian bulanan. Habib Ahmad bin Shahab menasehati para santri agar belajar dengan sungguh-sungguh. “Kalian harus belajar dengan bersungguh-sungguh karena tanpa ilmu, apapun takkan bisa kalian raih.” Tutur beliau.

Acara pun dilanjutkan dengan pembagian hadiah yang diberikan langsung oleh Syeikh Faishal As-Sudaniy kepada para santri dengan diiringi Qashidah Alawiyyah. Setelah pengumuman bagi santri yang  berprestasi, Habib Habibi Al Haddad berdiri dan membacakan kamar yang mendapat penghargaan pada bulan ini. Penilaian kali ini diambil dari beberapa aspek seperti kebersihan, kerapihan, makan berjama’ah. Setelah penghargaan untuk kamar terbaik, dibacakan pula penghargaan untuk kamar yang aktif berbahasa arab.Alwi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Kunjungan Istimewa Dari Aceh Untuk Santri Dalwa

Previous article

HMJ MPI Gembleng Skill Leadership Dan Keorganisasian Lewat Worskhop

Next article

Comments

Leave a reply