beritaKampusZulqisti

HMJ MPI Gembleng Skill Leadership Dan Keorganisasian Lewat Worskhop

workshop HMJ MPI Dalwa
1

Bangil, Dalwa Berita­- Organisasi kemahasiswaan HMJ MPI (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam) helat workshop kepemimpinan dan leadership dengan tema “The Best Of Manajement Strategy” Sekaligus kaderisasi mahasiswa program studi MPI dalam bidang keorganisasian.

Bertempat di Rusaifah Room Dalwa Syariah Hotel workshop yang dihadiri sekitar 100 mahasiswa MPI tersebut mengundang empat narasumber yang berlangsung selama dua hari. Di hari pertama workshop diisi oleh dua narasumber Masyhur di IAI Dalwa. Beliau adalah Dr. Ali Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd Dan Dr. Romli, M.Pd.

Wakil rektor III Ust. Lutfi Rahman Al Habsyi menjelaskan bahwa adanya perbedaan dalam kepemimpinan dan leader. Beliau berkata “Setiap Leader itu pasti pemimpin, tapi tidak sebaliknya. Karena seorang Leader akan berusaha untuk menjadikan bawahannya sama seperti dirinya bahkan lebih. Tapi tidak bagi seorang pemimpin.”

            Dalam workshopnya yang berjudul “Kompetensi dan strategi Public Speaking” Habib Ali Zainal Abidin menjelaskan tentang pentingnya ulama yang berdikari. Ulama yang entrepreneur dan tidak berpangku tangan dengan pihak mana pun. Dengan cara tidak membeda-bedakan ilmu. Karena setiap ilmu itu datangnya dari yang maha mencipta.

            Kemudian acara dilanjut dengan pengkaderan mahasiswa oleh salah satu demisioner HMJ MPI Ramadhan Febian.  Yang menjelaskan dengan panjang lebar tentang keorganisasian khususnya tujuan dan kegiatan di HMJ MPI itu sendiri. Zulqisti/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Anak dari ‘Ainut Tarim Berikan Ijazah Kepada Para Santri!

Previous article

Mengenal Lebih Dekat, Kuda Mudirul Ma’had

Next article

1 Comment

  1. Great content! Super high-quality! Keep it up! 🙂

Leave a reply