alwiberitaEvent PondokRangga

Grup Nasyid Asal Syiria Membuat Abuya Terharu  

Grup Nasyid Asal Syiria Membuat Abuya Terharu  
0

Bangil, Dalwa Berita- Kamis malam (12/03/2020) pondok pesantren Dalwa kembali mendapat keistimewaan untuk menikmati penampilan dari grup nasyid Syiria “Ar-Ridwan”. grup nasyid asal Syiria ini bukan pertama kalinya datang ke Ponpes Dalwa. Dan kini mereka diundang kembali untuk menghibur dan menambah kecintaan para santri Dalwa kepada Baginda Nabi ﷺ.

Konser sholawat yang dihelat di lapangan utama Ponpes Dalwa ini dimulai dengan sesi pembagian hadiah kepada para santri berprestasi yang mendapat nilai sempurna di ujian bulanan, kamar terbaik, dan rayon yang meraih nilai dengan predikat Mumtaz. Lalu berlanjut ke inti acara, yakni Dalwa Bershalawat bersama Ar-Ridwan dan santri Dalwa Pusat, Dalwa II, III dan IV.

Di awal pembukaan konser, Yasin al-Marashili (Munsyid utama) mendoakan Mudirul Ma’had serta Hubabah Khadijah untuk kesehatan beliau dan melanjutkan penampilannya  dengan doa khatmil quran yang diikuti oleh para santri. Yasin al-Marashili juga mengungkapkan harapannya kepada para hadirin “Saya sangat berharap dengan adanya perkumpulan seperti saat ini, menjadikan kita senantiasa mendapatkan kebaikan dari Allah سبحانه و تعالى. Dan juga mendapat perhatian kasih sayang langsung dari Nabi Muhammad ﷺ.”

Dalam pembawaannya, Grup nasyid Syiria Ar Ridwan mempersembahkan beberapa lagu Syiria yang membuat para santri Dalwa terbawa suasana yang sejuk dan tentram. Tidak ketinggalan mereka juga mengubah lagu Habibi Ya Thoha, yang dipersembahkan langsung kepada Hubabah Khodijah al-Hinduan, ibunda Mudirul Ma’had sehingga membuat beliau bangga dan terharu.

Para santri sangat gembira nan antusias saat Ar Ridwan melantunkan qasidahnya yang menakjubkan tersebut sambil menikmati snack yang dibagikan oleh panitia. “Acara kali ini lebih baik dari sebelumnya.. karena banyak lagu yang baru..” komentar hadirin.

Di tengah penampilannya, Ar Ridwan kembali melanjutkan sesi syuting video klip lagu terbaru mereka yang berjudul “Dalwa” Yang telah mereka garap semenjak dua hari yang lalu dengan berkolaborasi bersama tim media  Junudul Musthafa (Dalwa Multimedia).

Di akhir acara, Yasin mengatakan bahwa ia sangat senang sekali bisa kembali hadir di tempat  ini. Dan ia berterima kasih kepada Mudirul Ma’had Dalwa karena telah mengundang kembali mereka. Acara pun diakhiri dengan Doa yang dibacakan oleh Mudirul Ma’had Abuya zain bin Hasan Baharun.RanggaMangkoso/Alwi.red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pelatihan Manejemen Keadministrasian Untuk IAI Dalwa Yang Lebih Rapi

Previous article

Sesekali Namun Heboh, HMJ BKI Adakan Seminar Grafologi

Next article

Comments

Leave a reply