beritaPondok Pesantren

HB.UMAR BIN ZAIN BIN SMITH “BERIKAN PESAN PENUH HIKMAH UNTUK SANTRI DALWA”

0
Untuk kesekian kalinya, pondok pesantren Darullughah Wadda’wah kedatangan tamu spesial dari Madinah Munawwarah, yaitu Habib Umar bin Zain bin Ibrahim bin Semith. Ziarah ini merupakan agenda rutin beliau di Indonesia setiap tahunnya.
Acara ini dimulai dengan pembacaan shalawat. Dihadiri oleh berbagai alumni Rubath Habib Zain bin Ibrahim bin Semith, Asatidzah pondok pesantren Darullughah Wadda’wah dan ribuan santri Dalwa.
Habib Segaf bin Hasan Baharun menyampaikan sambutannya, beliau menyampaikan akan sebuah persiapan santri untuk menghadapi Ayyamiddakwah wal mujahadah, “ pulang kerumah masing-masing bukan untuk berlibur tapi kalian pulang kerumah untuk berdakwah” Ungkap Beliau, di tengah sambutannya. Selanjutnya beliau menyampaikan 5 point penting untuk seluruh santri, diantaranya, para santri harus mempengaruhi orang untuk shalat, berbakti pada orang tua, berinfaq untuk kemaslahatan pondok dan lain sebagainya.
Habib Umar bin Zain bin Ibrahim bin Smith menyampaikan nasihat-nasihat untuk seluruh santri, diantaranya, beliau menganjurkan seluruh santri untuk selalu berniat yang baik, takwa pada Allah, Taat pada perintah Allah, memanfaatkan waktu dengan baik, bersabar atas segala yang ada, harus menggunakan akhlaq dalam setiap waktu dan berbagai nasihat lainnya, pada akhirnya beliau memberikan dzikir untuk semua santri untuk dibaca setiap harinya.
 H-san/Red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Bagaimana Anda Menaklukkan Waktu? menjadi Tagline Pada Seminar Qism Tahfidz Quran

Previous article

Ithla DPW 4 Laksanakan Program Kerja Berupa Kemah Bahasa

Next article

Comments

Leave a reply