beritaEvent PondokH-san

Pelepasan Santri Praktik Mengajar Ponpes Dalwa

0

 

Kamis, (28/06/2018) kembali pondok pesantren Darullughah Wadda’wah melaksanakan program yang berupa pelepasan santri praktek mengajar (SPM) masa khidmah 1439-1440 H. Pada tahun ini pengurus mengutus 150 SPM yang ditugaskan di seluruh wilayah di Indonesia seperti Aceh, Riau, Jambi, Pontianak, Kubu Raya, Palu, Jakarta, Cirebon, Bogor dll.
Acara ini dihadiri oleh Asatidzah Ponpes Dalwa, Penanggung jawab SPM dan peserta SPM. Adapun sambutan pertama disampaikan oleh Ustadz. Sholehuddin Hasyim, M.H.I (Ketua pengurus SPM) beliau berharap agar penanggung jawab SPM terus membimbing peserta SMP dalam melaksanakan praktek mengajar ini.
Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ustadz Hasan Basri (Mustasyar Qism Lughah). Beliau lebih memfokuskan kepada seluruh peserta SPM untuk terus berusaha dalam membentuk lingkungan arabiyah di tempat tugas masing-masing. Sambutan ketiga disampaikan oleh Ustadz Nawawi sebagai perwakilan dari seluruh penanggung jawab SPM.
            Adapun taujihatdisampaikan oleh Ustadz Qoimuddin, beliau menuturkan rasa terima kasih kepada seluruh penanggung jawab SPM yang telah bersedia bekerjasama dengan Ponpes Dalwa dalam mengembangkan bahasa Arab, mengingat tujuan utama SPM adalah mengembangkan bahasa Arab di tempat tugas masing-masing.
            Kemudian Ustadz Ismail Ayyub, M.Pd memberikan arahan dan menjelaskan peraturan SPM. “Ciri-ciri santri Abuya Hasan Baharun adalah berambut pendek, mempunyai kuku pendek, baju bersih dan rapi, berakhlaq mulia dan tidak merokok” terang beliau di tengah penjelasannya. H-san/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

TASMA’ Kali ini bakal ‘Pecceh’

Previous article

Kunjungan Al Habib Abdul Qodir bin Ahmad bin Salim Al Habsyi

Next article

Comments

Leave a reply