beritaEvent PondokSeman

Santri Dalwa Sambut Lailatut Takrim Dan Tasmiyah Dengan Gembira

Santri Dalwa Sambut Lailatut Takrim Dan Tasmiyah Dengan Gembira
0

Bangil, Dalwa Berita- (9/1/2020) Kamis malam, setelah berlalunya bulan Rabiul Akhir dan Ikhtibar Syahri pada dua minggu silam.  Ponpes Dalwa kembali mengadakan malam Lailatut takrim dan pembagian hadiah bagi santri yang mendapatkan nilai sempurna dalam ujian bulanan serta kamar yang mendapatkan nilai terbaik dalam segi kebersihan dan keistiqomahan dalam berbahasa Arab yang bertempat di masjid Baitul Ghoffar.

                Adapun jumlah mereka yang beruntung mendapatkan nilai terbaik dalam ujian syahri pada bulan ini berjumlah 86 santri, adapun kamar yang mendapatkan kedudukan Ahsanul Ghurof pada Lailatut Takrim ini dari segi kebersihan dan ketertiban yaitu; kamar 9, 13, 23, 36 39, 46, 6D4, 21D4. Sedangkan dalam segi istiqomah berbahasa arab di kamar yaitu diantaranya kamar 13, 18, 25, 31, 41, 52, 1D4, 2D4. Namun di semester 2 ini, kamar yang mendapatkan nilai terendah dalam segi keistiqomahan dalam berbahasa Arabnya akan dihukum untuk mengambil janji agar berbahasa Arab setiap hari. pembagian hadiah pun dibagikan oleh Dr. Habib Segaf Baharun, Habib Ali Baharun, serta Habib Ahmad BSA. Selain itu turut hadir Syekh Abdullah al Muhdhar, Syekh Samih dan  Ust. Zainal Abidin al Hasni dalam acara lailatut takrim bersama para santri.

Disamping pembagian hadiah, disisipkan juga momen pemberian nama baru dari Abuya Zain Baharun bagi 8 orang santri yang telah meminta untuk diganti namanya, sehingga ketika nama yang baru tersebut disebutkan oleh Habib Ali Baharun satu persatu,  meluap kesenangan dari seluruh santri karena sangat indahnya nama baru yang diberikan.

                Setelah pembagian hadiah usai, Habib Ali Baharun memberikan Mauizhotul Hasanah agar seluruh santri menyenangkan hati seluruh gurunya dengan berusaha menghafal pelajaran, menjaga kebersihan, serta istiqomah berbicara dengan bahasa Arab di setiap harinya.M.Azh Zhuhri/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Luar Biasa; Peserta Haul Abuya Hasan dan Sayyidil Walid Meningkat

Previous article

Rombongan Santri Dari Temboro Kunjungi Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply