beritaEvent PondokMuayyad

Syaikh Abdul Nashir; Selalu Berbicara dengan Bahasa Arab

0

 

Bangil- Ponpes Dalwa pada Jum’at (01/02/2018) kedatangan tamu special dari Malabar, India. Adalah Syaikh Dr. Abdul Nashir Al Malibari Al Hindi, salah seorang guru besar Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Syafi’I Cianjur. Beliau adalah ulama kharismatik yang sepanjang hidupnya dicurahkan untuk mengarang kitab. Kira-kira sudah 30 kitab beilau buahkan dari tangannya.
            Didampingi Al Habib Ali bin Hasan Baharun, Syaikh Dr. Abdul Nashir menyampaikan ceramahnya selepas pembacaan wirid di masjid. Salah satu poin penting dalam ceramahnya adalah penekanan pada para santri agar melazimi berbicara dan menulis dengan bahasa Arab.
            Beliau menuturkan, dalam sebuah kitab disebutkan bahwa orang yang menguasai bahasa Arab makruh hukumnya berbicara dengan selain bahasa Arab. Syaikh Abdul Nashir mengkisahkan sejak beliau menguasai bahasa Arab, beliau tidak pernah lagi berbicara dengan bahasa India. Sebagai bukti, hanya satu kitab yang beliau tulis dengan bahasa India. Semua kitab beliau ditulis dengan bahasa Arab.
            Turut pula dalam kunjungan ini beberapa mahasiswanya di STAI Imam Cianjur, diantaranya Al Ustad Yusuf yang sempat menyampaikan profil singkat Syaikh Dr. Abdul Nashir. Muayyad/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

UKM Fokus Cetus Diskusi Mirip Indonesia Lawyers Club

Previous article

Qism Lughah Bekali Santri Baru Tuk Berbahasa Arab

Next article

Comments

Leave a reply