beritaEvent PondokZulqisti

35 Orang Huffadz Tamatkan Hafalan Adakan Tasyakuran

0
Foto Oleh Dzulqornain

Bangil, Dalwa Berita 
Selasa (27/03/2019) Jamiyatul Tahfizul Quran pondok pesantren Darrullugah wadda’wah mengadakan acara Tasyakuran Khotmul Quran oleh 35 anggotanya yang alhamdulillah berkat taufiq dan hidayah dari Allah mereka berhasil mengkhatam 30 juz hafalan mereka.
             Dimulai sekitar pukul 20,00 malam, acara di mulai dengan pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW oleh para pemukul terbang dari Jamiyatul Tahfizul Quran itu sendiri. Dilanutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan-sambutan, kemudian langsung masuk ke acara inti yaitu Tasyakuran Khotmul Quran oleh 35 hufadz yang baru saja menyelesikan hafalannya itu.
                Sedikit berbeda dengan acara lainnya, acara kali ini terasa lebih istimewa karena di hadiri langsung oleh Mudirul Ma’had (Pimpinan Pondok) Abuya Ali Zainal Abidin Bin Hasan Baharun. Di tengah kesibukan beliau yang begitu sempit dan padat beliau masih meluangkan waktu untuk hadir ke acara tersebut.
               “Saya tinggalkan pekerjaan dan kewajiban hanya untuk menghadiri acara yang Awjab (Yang Lebih Wajib) yaitu acara tasyakuran ini.” ucap beliau di tengah sambutannya.
             Juga hadir pada kesempatan kali ini Ust. Qoimmudin selaku ketua Qismu Tarbiyah(Bagian pendidikan) PP. Dalwa, Ust. Amin Al-Makky selaku ketua umum jamiyatul tahfizul quran, dua ulama asal Makkah syeikh Abdul Adzim dan syeikh Abdul Qodir serta syeikh Umar Dhobba’  munsyid asal Syiria yang turut memeriahkan acara dengan suaranya yang begitu khas di kalangan para santri.
            Acara yang bertempat di Dalwa 4 ini diakhiri dengan pembacaan doa yang di pimpin langsung oleh Mudirul Ma’had. Zulqisti/red


admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dalwa Beri Penghargaan Bagi Santri Berprestasi Dan Kamar Terbaik

Previous article

Abuya Zen Baharun; Ada sekitar 1000 Sampai 1100 Santri Yang Mengikuti Program Tahfidz

Next article

Comments

Leave a reply