beritaEvent Pondok

Para Delegasi Harumkan Nama Dalwa di Pospenas Banten

0

Salah satu cara Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah berdakwah untuk menyebarluaskan bahasa arab di bumi Indonesia adalah dengan mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka pengembangan bahasa arab. Salah satunya adalah keikutsertaannya dalam Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren yang diselenggarakan di IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Perlombaan ini diselenggarakan pada tanggal 22 – 28 Oktober 2016, berbagai pondok pesantren se Indonesia memeriahkan acara ini yang diselenggarakan setiap tahun. Untuk tahun ini, Pondok Pesantren Darullughah Wadd’awah mengirimkan lima santrinya untuk bersaing diajang ini mewakili Provinsi Jawa Timur.
Abdurrahman Fahmi ( Pidato Bahasa Arab ), Al-Qodri Iskandar ( Estafet 4×100 m dan Lari 1×100 m ), Ryan Hidayat ( Tenis Meja ), Dafa Wirayuda ( Bulu Tangkis ), M.Zainuddin ( Takraw ). Persiapan yang di laksanakan untuk perlombaan ini membutuhkan waktu 2 minggu atas bimbingan Ustad Junaiedi selaku Penanggung Jawab ABDAL ( Asosiasi Bina Prestasi Dalwa ).
Dan Alhamdulillah dengan berkat rahmat Allah Subhanahuwata’ala dan barakah dari para masyayikh serta asatidzah, semua delegasi dapat tampil maksimal dan dua utusan mendapat hasil yang memuaskan dengan meraih dua medali emas cabang Pidato Bahasa Arab dan Lari Estafet 4×100 m serta medali perak cabang lari 1×100 m.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

DALWA KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA DARI SURIAH

Previous article

MAHASISWA INI DALWA BERPARTISIPASI DI MUKTAMAR ITHLA V JAMBI

Next article

Comments

Leave a reply