beritaPondok Pesantren

DALWA KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA DARI SURIAH

0
Untuk kesekian kalinya, pondok pesantren Darullughah Wadda’wah kedatangan tamu besar dari timur tengah. Beliau adalah Syekh Dr. Muhammad Darwisy al-Dimisyqi pengajar ma’had al-Fath Suriah. Ribuan santri berkumpul dimasjid baitul Ghaffar untuk mendengarkan nasihat dari beliau.
Santri yang mengenakan pakaian resmi ( Gamis, peci dan imamah putih) mendengarkan nasihat beliau dengan tenang dan khusyuk. Acara ini mulai pukul 16.00 WIB,  Sabtu (9/12/2016). Kedatangan tamu ari timur tengah ini disambut dengan pembacaan shalawat yang diiringi dhufuf ala santri Dalwa.
“Antum tujaalisuun haula’ alladzina jadduhum Rasulullah” (anda duduk bersama orangg-orang yang kakeknya adalah Rasulullah) tutur beliau diawal nasihatnya. Beliau menyampaikan demikian karena tahu bahwa keturunan Rasulullah yang berada diDalwa sangatlah banyak.
Selanjutnya, ada tiga kesimpulan nasihat yang diberikan untuk santri Dalwa yaitu belajarlah sungguh-sungguh, carilah teman yang baik, seringlah berdoa pada sang maha kuasa.

Acara ini turut dihadiri Habib Ali bin Hasan Baharun (pengasuh pondok pesantren Dalwa 2 & 3) dan para pengajar pondok pesantren Darullughah Wadda’wah. Mutakhassis Abdul Qadir Izzi menjadi MC pada acara ini, dan sempat membuat Syekh Dr. Muhammad Darwisy kagum akan bahasa Arab yang dilontarkannya.  
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

PERLUASAN KANTOR BAAK INI DALWA

Previous article

Para Delegasi Harumkan Nama Dalwa di Pospenas Banten

Next article

Comments

Leave a reply