beritaTaslim

Bupati Kab. Pasuruan Resmikan Dalwa Mall

0

Bangil, Dalwa Berita – Bupati Kabupaten Pasuruan resmikan Dalwa Mall di Dalwa Pusat pada Senin malam (20/3/2023).

M. Irsyad Yusuf, S.E, M.M.A., Bupati Kabupaten Pasuruan mengatakan, Dalwa adalah miniatur kemandirian ekonomi pesantren.

“Sebuah miniatur kemandirian ekonomi pesantren dari semua sektor dan semua lini, ada mallnya, ada hotelnya dan sebagainya itu semua karena fasilitas untuk keberlangsungan pendidikan di pesantren. Kemandirian ekonomi pesantren di sini semuanya,” kata pak Bupati.

Pak Bupati juga berkata, sudah kesekian kalinya ia datang ke Dalwa untuk peresmian fasilitas pesantren Dalwa.

“Untuk yang sekian kalinya kami merasa sangat terhormat karena ini yang kesekian kalinya saya harus tanda tangan dan meresmikan fasilitas pondok pesantren Dalwa yang luar biasa ini,” ungkap beliau.

Termasuk tujuan dibangun Dalwa Mall adalah untuk menarik masyarakat menengah ke atas untuk menimba ilmu agama di Ponpes Dalwa, seperti yang disebutkan Ustaz Segaf Baharun.

“Sehingga yang ingin kami lakukan adalah bagaimana dakwahnya Nabi sholallahu alaihi wasallam sampai kepada semua, terutama yang berada dalam ranah menengah ke atas mereka juga umatnya Nabi Muhammad,” sebut beliau.

Habib Muhammad pemilik KAHA Travel takjub dengan perkembang Ponpes Dalwa yang pesat.

“Masya Allah Tabarokallah, bukan main, mangagetkan, beberapa waktu belum ke sini tahu-tahu sudah seperti ini, dan ini harus ditiru oleh pesantren-pesantren lain, dan yang menguntungkan dari santrinya, untung karena ini suatu pendidikan dunia dan akhirat, di samping dia nyantri juga bisa usaha,” ucap beliau.Taslim/red.

admin

    Eratkan Ikatan Santri dengan Sang Murabbi, Divisi Dakwah Adakan Pembacaan Al-Qu’ran

    Previous article

    Departemen Keamanan Ponpes Dalwa Adakan Penyitaan Alat Cukur yang Dibawa Santri

    Next article

    Comments

    Leave a reply