beritaPondok PesantrenRedaksi

Akan Ditugaskan Ke Daerah, SPM 2024 Dapat Pesan Khusus Dari Habib Segaf

0

Bangil, Dalwa Berita- Sudah menjadi kewajiban dan keharusan bagi para santri yang ingin mencapai kelas 3 Aliyah (ORSADA) untuk melakukan yang namanya SPM (Santri praktik Mengajar) selama satu tahun.

Selasa (27/02/2024)  sebanyak 379 santri calon peserta SPM angkatan Syubbanul Ahbab berkumpul di Café Dalwa untuk mendapat pengarahan serta semangat motivasi dari Rektor Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah, DR. Al-Habib Segaf Bin Hasan Baharun.

Dalam kegiatan yang bertema “Membumikan Manhaj Dalwa di Asia Tenggara”. Pengasuh Ponpes Dalwa Putri tersebut mengutip pesan Rasulullah kepada para sahabatnya agar mereka senantiasa berbuat baik dan mengedepankan akhlaq yang mulia.

“Pertama, Berataqwalah kepada Allah dimanapun kalian berada. Yang kedua, balaslah perlakuan buruk orang dengan kebaikan. Dan yang ketiga adalah berakhlaklah kepada semua orang dengan akhlak yang baik,” pesan beliau.

Beliau juga berpesan agar para peserta yang nantinya akan bertugas dan akan mengalami banyak hal agar senantiasa merasa berada di titik Nol. dan besar harapan agar para santrinya dapat mengamalkan semua ilmu yang telah diraihnya saat ini.

“Saya berharap mereka semua bisa mengamalkan dan mengemplementasikan ilmu yang mereka dapatkan sekarang ini, untuk supaya bisa mengetahui kadar, ukuran seberapa banyak mereka serap,” ucap beliau ketika diwawancarai.

Sebagai informasi, peserta SPM ini  nantinya akan dikirim ke beberapa daerah yang ada  di seluruh penjuru Nusantara mulai dari Barat Indonesia, Aceh sampai Timur Indonesia, Ternate. Bahkan ada yang juga bertugas hingga ke Negeri jiran Malaysia. Sebagai mana yang disampaikan oleh Ketua SPM tahun ini Sy. Musthofa Al-Aydrus.

Acara kemudian dilanjutkan dengan arahan dan peraturan dari para Asatidzah, yang mana salah satunya adalah DR. Al- Ustadz Sholehuddin M.PD, selaku wakil Rektor UII Dalwa.Ipul/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Wujudkan Cita-cita Abuya, Ponpes Dalwa Adakan Sosalisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana

Previous article

Isi Waktu Kosong Jelang Perpulangan, Grup Ar-Ridwan Syiria dan Habib Hamzah Alatas Hibur Santri Dengan Shalawat

Next article

Comments

Leave a reply