Ba'alawiberitaEvent PondokGustiawan

Ar-Ridwan Kembali Ke Dalwa, Syekh Yaseen: Kami Merasa Kembali ke Rumah

0

Pandean, Dalwa Berita – Untuk ke sekian kalinya Firqoh Nasyid Ar-Ridwan mengunjungi Ponpes Dalwa. Mereka bertemu dengan para santri ketika acara hauliyah Pendiri Ponpes Dalwa yang ke-25, Selasa malam (29/8/2023) di lapangan Ponpes Dalwa 3.

Hari berikutnya, Rabu (30/8/2023) mereka menghibur santri dengan lantunan qoshidah dalam kegiatan Dalwa Bersholawat bersama Firqoh Nasyid Ar-Ridwan.

Dalam kesempatan itu, Syekh Yaseen Al-Marashli memberi sambutannya. Ia merasa senang karena bisa kembali ke Dalwa. Hal itu diungkapkan karena Abuya menganggap mereka adalah keluarga Dalwa, sehingga firqoh A-Ridwan merasa seperti pulang ke rumah.

“Alhamdulillah kami bisa kembali di sini, bertemu dengan Abuya Zein beserta keluarga besar Dalwa,” ucapnya.

“Kami seperti kembali di rumah. Kami adalah bagian dari keluarga Dalwa,” ucapnya di hadapan para santri.

Kali ini, Syekh Yaseen membawa anggota baru, yaitu Syekh Nadhir Al-Marashli. Dalam kunjungan pertamanya di Ponpes Dalwa, ia memberikan kesan terbaiknya. Ia merasa sangat senang melihat santri-santri yang begitu semangat dan antusias dalam mempelajari ilmu agama.

 

Tak mau kalah dalam merayakan Dalwa Bersholawat, panitia pun juga membagikan LED tempel kepada santri untuk memeriahkan acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Syekh Yaseen memberikan kesempatan kepada santri untuk menyanyikan qoshidah bersama mereka di atas panggung. Kesempatan ini pun diraih oleh Muhammad Abdullah As-Segaf dan Ahmad Al-Jufri.

Penampilan serta suara mereka berdua membuat firqoh itu terkesan dan memberikan apresiasi kepada mereka.

Muhammad As-Segaf merasa senang karena bisa bernyanyi bersama firqoh Ar-Ridwan sambil dilihat oleh Abuya Zein Baharun dan Habib Ali Baharun. Meskipun tidak berkata, iya hanya mengangguk ketika ditanya oleh Dalwa Berita.

Adapun Ahmad Al-Jufri, selain merasa senang hingga merasa gugup ketika bernyanyi bersama firqoh asal Syria sambil dilihat oleh Abuya Zein dan Habib Ali Baharun.

“Gugup, sih. Karena baru pertama kali tampil bareng munsyid terkenal, juga dilihat langsung oleh Abuya Zein, Habib Ali. Saking senengnya gugup jadinya,” ucap Ahmad ketika ditanya Dalwa Berita.

Kegiatan berakhir dengan pembacaan doa oleh Abuya Zein bin Hasan Baharun.Gustiawan/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Keharuan Hauliyah Pendiri Ponpes Dalwa dan Keseruan Penutupan LSSB Dalwa 3

Previous article

Semangati Santri Hadapi Ujian dengan Dalwa Bersholawat Bersama Ar-Ridwan

Next article

Comments

Leave a reply