beritaEvent PondokSandi

Keharuan Hauliyah Pendiri Ponpes Dalwa dan Keseruan Penutupan LSSB Dalwa 3

0

Bangil, Dalwa Berita – Acara Penutupan Liga Super Santri Baru (LSSB) Dalwa 2 dan 3 dibarengi dengan Hauliyah Pendiri Ponpes Dalwa, Abuya Habib Hasan bin Ahmad Baharun yang ke-25, Rabu malam (29/08/2023) di lapangan Ponpes Dalwa 3.

Dimulai dengan pembacaan maulid simtudduror, Hauliyah Abuya Hasan dibuka dengan pembacaan puisi instrument yang menceritakan tentang kerinduan pada Abuya, karangan Ridwan Iman yang dibacakan oleh santri Dalwa 3 Muhammad Zahron Fahri asal Jakarta.

Di hadapan seluruh santri dan tamu undangan seperti kelompok Arridwan dan Syeikh Amin Assyanqithi, Habib Ali Baharun selaku pimpinan Dalwa 3 sekaligus putra ke 3 dari Abuya Hasan Baharun menceritakan tentang perjuangan ayah beliau.

Dikisahkannya perjuangan Abuya Hasan dalam berdakwah, serta disampaikannya ragam akhlak mulia Abuya yang seharusnya diikuti oleh para santri dan orang-orang yang mencintai Abuya Habib Hasan Baharun.

“Yang paling menonjol dari diri Abuya Hasan adalah keistiqomahan beliau dalam beribadah dan berdakwah di jalan Allah SWT,” ucap beliau di atas panggung.

Untuk Penutupan Liga Super Santri Baru Dalwa 2 dan 3 baru dilaksanakan setelah pembacaan tahlil dan doa yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Dalwa, Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun .

Tercatat ada lebih dari 50 juarawan dari 2 kategori lomba yang mendapat penghargaan, kategori cabang lomba olahraga seperti futsal, voli, takraw, dan badminton. Juga kategori cabang lomba seni budaya yang mencakup lomba adzan, pidato, insyad arobi, banjari dan hafalan kitab Muhawaroh dan Af’al.

Irfan Efendi sebagai ketua acara menyampaikan bahwa khusus untuk bidang perlombaan hafalan kitab Muhawwaroh dan Af’al karangan Pendiri Ponpes Dalwa Abuya Habib Hasan Baharun, Abuya Zein Baharun menyediakan hadiah khusus berupa:

Juara 1: Gratis biaya bulanan selama 6 bulan ditambah baju takwa dan sarung merk Dalwa.

Juara 2: Gratis biaya bulanan selama 3 bulan ditambah baju takwa dan sarung merk Dalwa.

Juara 3: Gratis biaya bulanan selama 3 bulan ditambah baju takwa merk Dalwa.

“Karena mereka memang datang kesini untuk belajar bahasa Arab, maka Abuya mengemas perlombaan ini supaya mereka bisa lebih semangat dalam menghafal kitab Muhawwaroh dan Af’al,” paparnya.

Selesai seluruh rangkaian acara, seluruh tamu dan rombongan diajak untuk beramah tamah di kediaman leh Habib Ali Baharun, sedang para santri mendapat hiburan dengan penampilan hajir marawis dari ashab Bani ‘Alawi.Sandi/red.

 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Yuk, Ponpes Dalwa Donor Darah!

Previous article

Ar-Ridwan Kembali Ke Dalwa, Syekh Yaseen: Kami Merasa Kembali ke Rumah

Next article

Comments

Leave a reply