beritaIkatan Santri DaerahIlham Maulidi

Asad Jabar Ponpes Dalwa Gelar Haul Sayyidul Walid Habib Abdurrahman Assegaf ke-16

0

Bangil, Dalwa Berita­­­­- Kamis malam (25/08/2022), Asosiasi Santri Daerah Jawa Barat (Asad Jabar) memperingati haul Sayyid Al-Walid Al-Habib Abdurrahman bin Ahmad As-Segaf ke-16 di lantai dua Masjid Baitul Ghoffar Ponpes Dalwa pusat.

Tajlis Syarif mengungkapkan bahwa diadakannya acara ini dengan harapan bisa mendapatkan keberkahan Sayyid Al-Walid Al-Habib Abdurrahman Assegaf dan mempererat persuadaran antar daerah.

“Semoga kita semua bisa mendapatkan keberkahan dari beliau. Juga silaturahmi kita semakin terjalin sesama santri dan asatizah tentunya,” ungkap Wakil Ketua Panitia.

Wakil Ketua panitia acara mengungkapkan bahwa haul ini adalah yang pertama kali setelah dua tahun tidak diadakan karena masa pandemi.

“Ini adalah salah satu momen pagelaran haul pertama setelah masa pandemi virus Corona. Oleh  karenanya kita mengadakan haul terakhir tahun 2019 dan kita sudah vakum selama dua tahun,” ungkap Tajlis Syarif.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan Maulid Simtudduror pada pukul 21:00 yang dihadiri oleh Ustaz Ismail Ayyub, Ustaz Qoimuddin, Habib Abdullah BSA dan jajaran asatizah serta 1300 santri..

Acara dilanjutkan dengan pambacaan manaqib Sayyid Al-Walid Al-Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf oleh Syarif Toha Bilfaqih dari Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwailan keluarga Sayyid Al-Walid, yaitu Al-Habib Abdul Qodir Assegaf.

Beliau berterima kasih kepada santri dalwa karena telah memperingati haul tersebut.

“Kami dari keluarga besar Sayyid Al-Walid mengucapkan terima kasih banyak yang telah berupaya menggelar haul Sayyid Al-Walid. Semoga yang telah mensukseskan acara ini Allah Ta’ala balas dengan kebaikan dan keberkahan,” tutur beliau.

Ustaz Ismail Ayyub memimpin pembacaan tahlil berserta doanya di akhir acara.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

IAI Dalwa Hadiri Temu Tahunan PPMPI Kesembilan di Lombok

Previous article

720 Mahasiswa IAI Dalwa Ikuti Tasma Tahun 2022

Next article

Comments

Leave a reply