beritaEvent PondokRangga

Bedah Kitab Ilmu Tajwid Oleh Ulama Hijaz

0
Foto Oleh Aldin


Bangil, Dalwa berita (23/03/2019) pondok pesantren Darullughah Wadda’wah kembali mengadakan bedah kitab. Adapun kitab yang dibedah kali ini, adalah kitab Nurut Tijan Fi Tajwid Al-quran, karangan Syekh Abdul Adzim al-Makky al-Azhari.
            Di dalam  penjelasan Syekh yang sudah berdomosili di bangil pada tahun ini. Beliau terlebih dahuu menerangkan asas-asas pembelajaran ilmu tajwid. Kemudian syekh yang berasal dari negri Mekkah itu menjelaskan tentang beberapa hukum yang terkandung di dalam ilmu tajwid tersebut. Dimulai dengan hukum-hukum nun sakinah dan tanwin, lalu hukum mim sakinah, qolqolah, dan diakhiri dengan penjelasan mad (tanda panjang).
            Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab, dan ditutup dengan doa dari beliau yang sebelumnya syekh sekaligus penggarang kitab tersebut memberikan ijazah sanad langsung yang beliau dapatkan dari ulama Hijaz, Makkah, kepada seluruh para santri.

            Adapun acara ini bertempat di masjid Baytul Ghaffar PP. Dalwa, yang berlangsung setelah shalat Magrib sampai pukul 20.00 wib.Rangga mangkoso/red.



admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dalwa | Fikari

Previous article

Pengajian Kitab Nuurut Tijan Bersama Pengarangnya

Next article

Comments

Leave a reply